SEA Games 2019: PB PGI Lepas Skuat Golf, Ditarget Sabet Medali

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 29 November 2019
SEA Games 2019: PB PGI Lepas Skuat Golf, Ditarget Sabet Medali
Naraajie Emerald Ramadhan Putra (Istimewa)

BolaSkor.com - Sebelum mengikuti ajang SEA Games 2019 di Filipina, Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melakukan acara pelepasan dan memberikan pembekalan bagi skuad golf Indonesia, Kamis (28/11) di Pondok Indah Golf Jakarta.

Pembekalan ini dilakukan agar para atlet bisa lebih siap sebelum mengikuti cabor golf di SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-8 Desember mendatang.

Baca Juga:

Jadwal Indonesia di SEA Games 2019 29 November: Tim Polo Air Kejar Peluang Medali Emas

SEA Games 2019: Target Ganda Rahmat Erwin

Selaku Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po turut memberikan dukungan dan restu kepada tujuh pegolf Indonesia yang akan berangkat ke Filipina pada Minggu (1/12).

"Mereka sudah disiapkan secara maksimal. Seperti yang sudah saya sampaikan, pembinaan atlet golf Indonesia adalah pembinaan jangka panjang. Mereka terus mengikuti program pelatihan sejak usai Asian Games 2018. Kami berharap mereka mampu meraih medali," kata Murdaya.

Skuad golf Indonesia diperkuat oleh tujuh pegolf, yang terdiri dari empat pegolf putra dan tiga pegolf putri. Ketujuh pegolf tersebut terdiri dari Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Almay Rayhan Yagutah, Alfred Raja Sitohang, dan Jonathan Wijono. Serta tiga pegolf putri, yaitu Ida Ayu Indira Melati Putri, Particia Walanda Sinolungan, dan Ribka Vania.

Ketujuh pegolf juga akan didampingi oleh manajer tim, Ari Hidrijantoro, bersama empat orang dari tim pelatih, yaitu David Ronald Milne, Lawrence James Montague, M. Alga Topan, dan Rahadian Gita Perkasa.

Sebelumnya, ketujuh atlet tersebut juga telah melakukan uji coba lapangan Luisita Golf and Country Club, pada Minggu (10/11) yang akan menjadi venue cabang olahraga golf dipertandingkan selama SEA Games.

“Itu lapangan tua yang dibangun tahun 1970-an, sehingga karakternya berbeda dengan lapangan masa kini. Di Luisita, lapangan golfnya memakai rumput gajah. Pohon-pohonnya juga besar-besar, tetapi para pemain sudah mampu beradaptasi. Terbukti beberapa pemain kita mampu mencetak skor under,” ujar manajer tim, Ari Hidrijantoro.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Golf
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan