BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, belum mau memikirkan target nomor individu di SEA Games 2019. Hendry ingin fokus di beregu terlebih dahulu.

Di SEA Games 2019, tim Indonesia diperkuat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Namun, kedua tunggal putra terbaik tanah air itu hanya bermain di nomor beregu.

Anthony dan Jonatan tidak mungkin turun di nomor individu karena harus mengejar BWF World Tour Finals. Ajang tersebut dianggap lebih penting bagi Jonatan dan Anthony karena memerebutkan poin Olimpiade.

Baca Juga:

Manny Pacquiao Bakal Menyalakan Api Kaldron SEA Games 2019

SEA Games 2019: Banyak Kendala di Filipina, CdM Maklumi Kesulitan PHISGOC

Sebagai pengganti, PBSI menurunkan Shesar Hiren dan Firman Abdul Kholik di nomor individu. Secara kemampuan, Hendry tidak ragu keduanya mampu memersembahkan medali emas.

“Saya optimistis meskipun dua-duanya, Vito dan Firman, belum pernah ikut perorangan, kalau untuk turnamen beregu jangan khawatir mereka memiliki pengalaman," ujar Hendry.

“Saya berharap mereka tidak terbebani dengan pikirkan mereka sendiri. Kalau cara main Firman dan Vito, saya tidak khawatir," sambungnya.

Meski percaya dengan kemampuan Vito dan Firman, Hendry menyebut segala kemungkinan bisa terjadi.Ia akan melihat permainan kedua tunggal putra tersebut di nomor beregu.

“Tapi, untuk target, saya akan melihat permainan mereka di nomor beregu lebih dahulu. Kalau beregu oke saya bisa evaluasi di perorangan. Sementara belum dulu ya, nanti tunggu setelah hasil beregu," ujar Hendry.