SEA Games 2019 Penuh Kritik, Indonesia Siap Bantu

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 27 November 2019
SEA Games 2019 Penuh Kritik, Indonesia Siap Bantu
Raja Sapta Oktohari (Istimewa)

BolaSkor.com - Filipina sedang dalam sorotan dunia. Media internasional ramai memberitakan buruknya transportasi sampai logistik pada awal SEA Games 2019.

Namun Raja Sapta Oktohari selaku Ketua National Olympic Committe (NOC) Indonesia pun membuka pintu untuk memberikan bantuan kepada Filipina untuk menyukseskan SEA Games 2019.

Baca Juga:

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia di SEA Games 2019: Total Diperkuat 841 Atlet

Medali Pertama Indonesia di SEA Games 2019 Berpotensi dari Cabor Polo Air

"Kita jangan ikut-ikutan bikin tagar (#seagames2019fail). Itu adalah tangan sebagai tuan rumah. Yang jelas NOC Indonesia siap membantu," Okto-sapaan akrabnya menuturkan.

Lebih lanjut Okto menceritakan kebetulan ketua NOC Filipina merupakan ketua balap sepeda di negara tersebut, sama seperti dirinya di Indonesia. Alhasil keduanya memiliki hubungan baik.

"Makanya kami terus komunikasi dengan dia. Ini adalah pesta, jadi harus kita dukung dan menghargai," Okto menerangkan.

"Jadi kita jangan ikut-ikut mendiskreditkan mereka. Kita harus fokus dengan target kita," ucap pria yang juga berstatus Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Dibandingkan Filipina, Indonesia memang lebih berpegalaman, khususnya menjadi tuan rumah ajang multievent. Terbaru Indonesia mendapat acungan jempol ketika sukses menggelar Asian Games 2018 yang tentunya lebih besar ketimbang SEA Games.*

Breaking News SEA Games 2019 Raja Sapta Oktohari Indonesia Filipina
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan