SEA Games 2019: Perahu Naga Sabet Satu Emas dan Dua Perak, Taekwondo Sumbang Perunggu

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 07 Desember 2019
SEA Games 2019: Perahu Naga Sabet Satu Emas dan Dua Perak, Taekwondo Sumbang Perunggu
Skuad Perahu Naga (Istimewa)

BolaSkor.com - Di setiap ajang multievent, cabang olahraga perahu naga selalu jadi andalan untuk menambah pundi-pundi medali untuk Indonesia.

Tak terkecuali di SEA Games 2019. Pada hari pertama cabor ini yang melombakan tiga nomor perebutan medali, Indonesia mendapat tiga medali.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Dianulirnya Medali Perak di Modern Pentathlon, Manajer Akui Bukan Salah Panitia

SEA Games 2019: Medali Emas Dihasilkan Tim Skateboarding Indonesia Melalui Sanggoe Darma Tanjung

Satu medali bahkan emas. Adalah dari nomor Men's 12 Seater 200m. Tim Indonesia mengalahkan Thailand dan Myanmar yang harus puas meraih perak dan perunggu.

Skuad Thailand tertinggal hanya 0,398 detik ketika menyentuh finis dari tim Indonesia. Kemudian dua perak masing-masing diraih pada nomor Mixed 22-Seaters 200 m dan Women's 4-Seater 200m.

Di nomor Mixed 22-Seaters 200 m, emas diraih Thailand. Sementara Women's 4-Seater 200m, posisi pertama diisi Myanmar.

Sayangnya pada cabang olahraga taekwondo, kontingen Indonesia gagal mendapat medali emas. Defia Rosmaniar dan kawan-kawan hanya mendapat tiga perunggu.

Perunggu pertama datang dari nomor Recognized Poomsae Women's Team yang menurunkan Ruhil, Defia Rosmaniar, dan Rachmania Putri.

Lalu perunggu kedua didapat dari nomor Mixed Pair Recognized Poomsae, di mana Defia Rosmaniar/I Kadek Dwipayana yang turun bertanding.

Perunggu ketiga direngkuh oleh Rachmania Putri pada nomor Women's Ind. Recognized Poomsae. Adapun perunggu keempat muncul di nomor Freestyle Poomsae Mixed Team lewat perjuangan Ruhil, Melinda Evelyna, Abdul Darwin, Muhammad Ibnu, Wawan Saputra.*

Breaking News SEA Games 2019 Taekwondo Perahu Naga
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan