SEA Games 2019: Peselancar Filipina Buang Peluang Medali Emas demi Selamatkan Pesaing dari Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Desember 2019
SEA Games 2019: Peselancar Filipina Buang Peluang Medali Emas demi Selamatkan Pesaing dari Indonesia
Roger Casugay dan Arip Hidayat (foxsportsasia.com)

BolaSkor.com - Sudah banyak momen yang terjadi selama gelaran SEA Games 2019 di Filipina. Dari momen membanggakan, mengharukan, hingga bersejarah. Di cabang olahraga selancar (surfing) sebuah peristiwa luar biasa terjadi.

Semangat persaudaraan tampak terlihat pada cabor selancar di SEA Games 2019. Bisa dikatakan peristiwa itu adalah yang paling luar biasa dalam sejarah.

Peristiwa terjadi ketika salah seorang peselancar tuan rumah membuang peluang merebut medali emas yang sudah di depan matanya. Semua itu dilakukan untuk menyelamatkan peserta lain yang nyaris tenggelam.

Adalah Roger Casogay, peselancar Filipina yang menjadi sosok pahlawan tersebut. Casogay adalah pahlawan sejati pada SEA Games 2019 meski tidak meraih medali emas atau memecahkan rekor.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Baru Hari Keenam, Medali Emas Indonesia Sudah Lewati Torehan Dua Tahun Silam

SEA Games 2019: Nomor Gelut Judo dan Sambo Hasilkan Emas untuk Indonesia

Casugay memutuskan tidak melanjutkan sesinya setelah melihat peselancar Indonesia Arip Nurhidayat yang nyaris tenggelam terhantam ombak.

Seperti dilaporkan Foxsportasia, Nurhidayat, peselancar asal Pangandaran, terhantam ombak yang membuat papan selancarnya terlepas. Beruntung saat itu Roger Casogay yang akan melakukan sesi selancarnya melihat Nurhidayat sebelum tergulung ombak.

Kedua peselancar itu kemudian berbagi papan selancar menuju pantai. Setiba di pantai, Nurhidayat merangkul Casugay dan mengatakan peselancara Filipina itu adalah juara sejati.

Surfing merupakan salah satu cabor yang paling besar terkena dampak dari badai Kammuri. Pertadingan selancar bahkan sempat tiga kali ditunda karena cuaca tidak bersahabat.

SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan