SEA Games 2019: Presiden Duterte Janjikan Gelar Pahlawan untuk Atlet Berprestasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 28 November 2019
SEA Games 2019: Presiden Duterte Janjikan Gelar Pahlawan untuk Atlet Berprestasi
Rodrigo Duterte. (Zimbio)

BolaSkor.com - Juru bicara kepresidenan Filipina, Salvador Panelo, mengungkapkan, Presiden Rodrigo Duterte siap memberikan gelar pahlawan bagi para atlet yang berprestasi di SEA Games 2019.

Filipina baru satu kali menjadi juara umum pada SEA Games. Prestasi tersebut mereka raih saat menjadi negara tuan rumah SEA Games 2005 yang berlangsung di Manila.

Saat itu, Filipina total memenangi 113 medali emas. Sejak saat itu, Filipina kesulitan bahkan untuk masuk ke tiga besar peraihan medali SEA Games.

Kondisi tersebut membuat pemerintah Filipina berniat menjadi juara pada SEA Games 2019. Apalagi, mereka menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalahkan Thailand, Polo Air Indonesia Jaga Asa Raih Emas

Medali Pertama Indonesia di SEA Games 2019 Berpotensi dari Cabor Polo Air

Sebagai pemantik semangat, Presiden Rodrigo Duterte melalui juru bicaranya menyiapkan berbagai hadiah. Termasuk di antaranya gelar pahlawan dan uang insentif.

"Istana Negara Filipina mengumumkan, Presiden Rodrigo Duterte akan memberikan uang insentif serta medal pahlawan Lapu-Lapu untuk atlet yang memenangi SEA Games 2019," ujar Salvador Panelo.

"Kepada semua atlet yang berpartisipasi, kami mendoakan yang terbaik. Semoga mereka bisa menunjukkan talenta selama bertanding di SEA Games 2019," lanjutnya.

Gelar Lapu-Lapu merupakan salah satu yang paling bergengsi di Filipina. Biasanya, gelar tersebut diberikan kepada mereka yang berkontribusi untuk kesuksesan negara.

Rodrigo Duterte Filipina SEA Games 2019 SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan