SEA Games 2019: Presiden Duterte Yakin CEO PHISGOC Tak Korupsi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 29 November 2019
SEA Games 2019: Presiden Duterte Yakin CEO PHISGOC Tak Korupsi
Rodrigo Duterte. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengaku yakin dengan CEO PHISGOC, Alan Cayetano, tidak melakukan korupsi. Duterte tidak akan melakukan penyidikan terhadap Cayetano.

Sebelumnya, Rodrigo Duterte menduga adanya kasus korupsi pada penyelenggaraan SEA Games 2019. Penyebabnya adalah berbagai kendala yang menerpa ajang dua tahunan tersebut.

Mulai dari akomodasi negara peserta hingga soal makanan, terdapat keluhan untuk penyelenggara SEA Games 2019. Hasilnya, Rodrigo Duterte pun menaruh curiga.

Baca Juga:

Jadwal Indonesia di SEA Games 2019 29 November: Tim Polo Air Kejar Peluang Medali Emas

Klasemen Grup B SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Masih Buntuti Vietnam, Thailand Tebar Ancaman

Meski demikian, rupanya kecurigaan Rodrigo Duterte tidak mengarah kepadan Alan Cayetano. Maklum, Duterte dan Cayetano memiliki kedekatan politik.

"Saya sangat yakin, Alan Cayetano tidak terlibat kasus korupsi. Saya tidak tahu apa yang terjadi di belakang, tetapi saya tidak menginvestigasi Cayetano," ujar Rodrigo Duterte.

"Saya hanya berusaha mencari tahu karena uang tidak didistribusikan dengan baik. Saya paham, Alan Cayetano tidak bisa mengontrol segalanya selama SEA Games 2019."

"Saya yakin tidak ada korupsi di bagian atas penyelenggara SEA Games 2019. Mereka berasal dari pemerintahan dan orang-orang yang memiliki integritas," tambahnya.

Kondisi tersebut membuat Rodrigo Duterte membentuk tim untuk menginvestigasi kemungkinan korupsi pada SEA Games 2019. Tim tersebut terdiri dari auditor dan sejumlah pengacara.

Rodrigo Duterte Filipina SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan