SEA Games 2019: Raih Medali Emas Tenis Tunggal Putri, Aldila Sutjiadi Sempat Tegang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 06 Desember 2019
SEA Games 2019: Raih Medali Emas Tenis Tunggal Putri, Aldila Sutjiadi Sempat Tegang
Pengalungan Medali Emas Aldila Sutjiadi (Istimewa)

BolaSkor.com - Cabang olahraga tenis akhirnya mempersembahkan medali emas perdana di SEA Games 2019, Filipina. Emas tersebut diraih petenis tunggal putri, Aldila Sutjiadi, Jumat (06/12).

Aldila meraih emas usai memenangi partai final tunggal putri di Rizal Memorial Tenis Center, Manila. Aldila mengalahkan petenis putri Vietnam Nguyen Savanna Ly di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Tenis Dapat Emas dari Nomor Bergengsi Berkat Aldila Sutjiadi

SEA Games 2019: Modern Pentathlon Hasilkan Emas dan Perak di Nomor Putri dan Perunggu di Nomor Putra

Menurut atlet berusia 24 tahun itu, Nguyen tampil baik terutama di set kedua, di mana sang lawan sempat membuat skor menjadi imbang 5-5.

Namun peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 itu terus fokus dan bisa mengakhiri dengan kemenangan 7-5. Usai menerima kalungan medali emas, Aldila juga mengatakan dirinya sempat hilang fokus pada set kedua.

"Set pertama saya bermain lepas. Di set kedua saya agak sedikit tegang dan kendor. Namun saya sebisa mungkin fokus dan mengejar di akhir." tutur Aldila.

"Tapi saya sebisa mungkin fokus mengembalikan poin, tetap mengejar dia agar tidak ketinggalan jauh. Akhirnya saya bisa break di game-game akhir," lanjutnya.

Khusus untuk Aldila Sutjiadi, masih memiliki peluang untuk menambah perolehan medali emas di nomor ganda campuran. Bersama Christopher Rungkat, ia akan memainkan laga final, Sabtu (07/12).

Namun emas tunggal putri merupakan yang pertama untuk kontingen tenis di SEA Games 2019. Tidak hanya itu, Aldila juga untuk kali pertama meraih emas di nomor perorangan.

"Pastinya senang bisa mempersembahkan emas, dan ini emas pertama saya di SEA Games dari tunggal putri dan senang bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Aldila.* (Alexander Matthew)

Breaking News SEA Games 2019 Tenis Aldila Sutjiadi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan