SEA Games 2019: Renang Dapat Satu Perak, Total Sumbangkan 14 Medali

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 09 Desember 2019
SEA Games 2019: Renang Dapat Satu Perak, Total Sumbangkan 14 Medali
I Gede Siman Sudartawa dan Kawan-kawan (Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia mendapat satu medali perak pada hari terakhir cabang olahraga renang ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Senin (9/12).

Adalah dari nomor estafet 4x100 meter gaya ganti putra. Indonesia menurunkan I Gede Siman Sudartawa (gaya punggung), Gagarin Nathaniel Yus (dada), Glen Victor Susanto (kupu) dan Triady Fauzi Sidiq (bebas).

Tim Indonesia start dari lintasan lima berhasil mencatat total waktu 3 menit 43,27 detik dan berhak atas medali perak. Medali emas diraih Singapura yang diperkuat Joseph Schooling dan perunggu milik Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Atletik Dapat Emas Kedua, Terbaru dari Emilia Nova

SEA Games 2019: Dua Petinju Masuk Final, Indonesia Hanya Dapat Perak

"Sebelum lomba, saya sudah merasakan punggung sakit. Tapi saya berusaha melawan rasa sakit itu, untuk bisa persembahkan medali," ujar Siman Sudartawa.

Di cabang renang total Indonesia sudah menyumbang 14 medali dengan rincian 1 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Total akuatik bersama polo air sendiri sudah mengoleksi dua emas, 6 perak dan 7 perunggu. Polo air putra mencetak sejarah, kali pertama raih medali emas SEA Games sejak keikut sertaan 1977.

Indonesia masih berpeluang menyumbang medali dari nomor renang perairan terbuka berjarak 10 KM di laut, Selasa (10/12/2019) yang akan bertanding pukul 07.00 WIB dengan atlet andalan Aflah Fadlan Prawira.

"Berusaha yang terbaik. Saya sudah datang dua hari lebih awal disini untuk adaptasi cuaca dan semuanya. Doakan saja, untuk bisa mempersembahkan medali untuk Merah-Putih," Fadlan menuturkan.*

Breaking News SEA Games 2019 Renang
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan