SEA Games 2019: Renang Ditarget Empat Medali Emas, Siman Masih Jadi Andalan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 November 2019
SEA Games 2019: Renang Ditarget Empat Medali Emas, Siman Masih Jadi Andalan
Tim renang Indonesia (PRSI)

BolaSkor.com - Pelatih tim renang Indonesia, Albert Christiadi Sutanto, optimistis bisa merebut empat medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. I Gede Siman Sudartawa masih menjadi tumpuan tanah air.

Albert menilai perkembangan perenang lain di Asia Tenggara tidak terlalu baik. Berbanding terbalik dengan atlet Indonesia yang terus memperbaiki catatan waktu.

"Kalau dibilang realistis ya target empat medali emas itu realistis sekali. Karena negara-negara lain kemajuannya tak signifikan," ujar Albert.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tanpa Russell Westbook, Houston Rockets Justru Kalahkan Memphis Grizzlies

Hasil NBA: Heat Taklukkan Rockets, Davis dan James Bawa Lakers Kandaskan Spurs

Medali emas SEA Games kemungkinan bisa didapat melalui I Gede Siman Sudartawa (50 meter gaya punggung), Triady Fauzi Sidiq (200 meter gaya ganti), Gagarin Nathaniel Yus (100 meter gaya punggung), dan Farrel Armandio Tangkas (200 meter gaya punggung).

Khusus Ferrel, Albert menaruh ekspektasi tinggi kepada perenang berusia 18 tahun tersebut. Ferrel menggantikan posisi peraih medali emas SEA Games 2019, Indra Gunawan.

"Farrel Tangkas saat ini menduduki peringkat satu di Asia Tenggara untuk nomor 200 meter gaya punggung. Kalaupun dia masih muda, kita harapkan bisa mencuri kejutan," ujar Albert.*

Breaking News Renang SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan