BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) renang menyumbangkan empat medali SEA Games 2019 pada hari kelima, Kamis (5/12). Dari jumlah tersebut, satu perak, sementara tiga lainnya adalah perunggu.

Barisan medali SEA Games 2019 terus berdatangan bagi kontingen Indonesia. Tidak terkecuali dari cabor renang yang memasuki hari kedua.

Medali tertinggi cabor renang hari ini datang dari nomor putra 1500m. Pada nomor tersebut, wakil Indonesia menenangi medali perak.

Pada nomor tersebut, medali perak SEA Games 2019 dipersembahkan oleh Alfah Fadlan Prawira. Alfah hanya kalah dari wakil Vietnam, Nguyen Huy Hoang, yang meraih emas.

Selain itu, terdapat tiga medali perunggu SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut, dua dari kategori putra, sedangkan satu lagi adalah kategori putri.

Dari nomor putra gaya kupu-kupu 50m SEA Games 2019, terdapat medali perunggu. Glenn Victor Sutanto mempersembahkan medali perunggu tersebut.

Medali yang sama dipersembahkan nomor putra 200m indoor medley. Medali perunggu SEA Games 2019 itu diperoleh oleh Triady Fauzi Sidiq.

Terakhir, medali dari cabor renang didapat dari nomor backstroke putri 50m SEA Games 2019. Perolehan itu didapatkan oleh Anak Agung Istri Kania Putri.