BolaSkor.com - Kontingen Indonesia kembali menambah tiga medali SEA Games 2019. Kali ini, ketiga medali tersebut didapatkan oleh cabang olahraga (cabor) renang.

Ini merupakan hari pertama cabor renang SEA Games 2019. Bertepatan dengan hari keempat ajang dua tahunan itu yang jatuh pada Rabu, (4/12).

Medali pertama SEA Games 2019 cabor renang untuk Indonesia datang dari nomor putra 400m gaya bebas. Sayangnya, hanya medali perunggu yang didapat.

Adalah Alfah Fadlan Prawira yang mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2019 itu. Alfah kalah dari wakil Vietnam, Nguyen Huy Hoang, serta Malaysia, Welson Sim.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Boling Pecahkan Telur Emas Indonesia di Hari Keempat

SEA Games 2019: Senam Artistik Sumbang Medali Emas dan Perak untuk Indonesia

Dari nomor 100m backstroke putra, juga ada medali perunggu SEA Games 2019 untuk Indonesia. Kali ini dipersembahkan oleh I Gede Siman Sudawarta.

Pada nomor tersebut, medali emas SEA Games 2019 jatuh ke tangan Quah Zheng Wen asal Singapura. Sementara medali perak menjadi milik wakil Vietnam, Paul Le Nguyen.

Prestasi lebih apik ditorehkan pada nomor putri 200m medley individu. Melalui nomor tersebut, Azzahra Permatahani sukses menyabet medali perak SEA Games 2019.

Azzahra Permatahani menorehkan catatan waktu 2:16.84. Jumlah tersebut kalah dari perenang asal Vietnam, Nguyen Thi Anh Vien, yang mencatatkan 2:15.51.

Sementara itu, Indonesia gagal mendapatkan tambahan medali pada dua nomor lain. Kirana Adinda Dewi serta Gagarin Nathaniel Yus belum berhasil merengkuh medali pada nomor masing-masing.