BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku bersyukur bisa menang pada final beregu putra SEA Games 2019. Pasalnya, Anthony sempat gugup pada awal pertandingan.

Tim beregu putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12) itu, mereka mengalahkan Malaysia 3-1.

Satu di antara pemain yang menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting. Berhadapan dengan Soong Joo Ven, Anthony menang 13-21, 21-15, dan 21-18.

Setelah pertandingan, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bersyukur bisa menyumbang poin untuk kontingen Indonesia di final SEA Games 2019. Namun, Anthony sempat merasa gugup pada awal pertandingan.

Baca Juga:

Angkat Besi SEA Games 2019: Tak Hanya Sabet Emas, Windy Aisah Juga Pecahkan Rekor Dunia Junior

Gagal Raih Emas SEA Games 2019, Atlet Angkat Besi Indonesia Ini Pensiun

"Puji Tuhan hari ini bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia di babak final. Terus bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Jujur tadi di game pertama ada sedikit nervous," kata Anthony Sinisuka Ginting seperti dilansir dari situs PBSI.

"Sudah gitu lapangan, angin dan shuttlecocknya kaya beda dari kemarin. Agak lebih kencang. Jadi waktu mau melarikan lawannya harus lebih sabar. Karena selain adanervous juga feelingnya harus dienakkan. Nggak langsung in. Waktu mau cari ritme dan pola, terganggu dengan kondisi angin dan shuttlecock."

"Di game kedua saya coba buat tidak macem-macem dulu di lapangan, nggak boleh langsung menyerang dan ingin matiin lawan. Harus lebih siapin kakinya. Game ketiga kami baru sama-sama bisa main normal sesuai kemampuan masing-masing," imbuhnya.

Anthony Sinisuka Ginting tidak akan bertanding pada nomor perorangan bulu tangkis. Hal itu disebabkan Ginting harus bermain pada World Tour Finals 2019.