SEA Games 2019: Simak Cabor Indonesia yang Gagal, Sesuai dan Melebihi Target Medali Emas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 11 Desember 2019
SEA Games 2019: Simak Cabor Indonesia yang Gagal, Sesuai dan Melebihi Target Medali Emas
Atlet Dayung yang Sukses Menyumbangkan Emas di SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Meski Indonesia sudah melebihi target raihan emas di ajang SEA Games 2019, cabang olahraga unggulan yang berhasil memenuhi target emas hanya 72 persen.

Dari 25 cabor unggulan, hanya 18 saja yang berhasil meraih medali emas di ajang yang sudah berlangsung sejak 30 November hingga 11 Desember ini.

Tercatat hanya sebanyak 18 cabor yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Sementara tujuh cabor lain, seperti renang, tinju, balap sepeda, taekwondo, soft tenis, kurash, dan e-sport tak berhasil mencapai target jumlah emas.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Tiket Closing Ceremony Sudah Tidak Tersedia

SEA Games 2019: Selamatkan Wakil Indonesia, Peselancar Filipina Dapat Gelar Pahlawan

Seperti balap sepeda yang semula ditargetkan membawa dua emas dari nomor BMX dan sepeda gunung, hanya mendapatkan satu emas dari Aiman Cahyadi di nomor road event individual time trial putra.

Begitu pula di cabor renang yang hanya berhasil menyumbangkan satu emas dari gaya punggung 50 meter putra melalui I Gede Siman Sudartawa.

Padahal cabor renang awalnya ditargetkan meraih empat emas dari nomor gaya punggung 50 meter putra, gaya punggung 200 meter putra, renang perairan terbuka 10 km putra, serta di nomor gaya punggung 100 meter putri.

Walaupun tujuh cabor tak memenuhi target, medali emas Indonesia juga datang dari cabor-cabor yang ditargetkan emas namun mendapatkan lebih dari yang diharapkan.

Seperti cabor judo yang ditargetkan meraih satu medali emas, tetapi berhasil menyumbangkan empat emas. Cabor dayung dengan target lima emas, berhasil meraih sembilan medali.

Begitu juga dengan nomor maraton lewat Agus Prayogo yang berhasil meraih emas dan menutupi kegagalan di nomor lari halang rintang 3000 m putra.

Cabor menembak tak tanggung-tanggung meraih delapan medali emas meski hanya ditargetkan untuk membawa pulang satu emas.

Boling meraih empat emas dari target satu medali, dan juga cabor angkat besi yang meraih empat emas dari tiga medali yang ditargetkan.

Raihan medali emas Indonesia juga bertambah dari beberapa cabor kejutan yang awal tak ditargetkan meraih emas.

Hasil terbaik dengan peraihan medali emas ini didapatkan dari cabor jiujitsu, dancesport, waterski, wakeboarding, mordern pentathlon, duathlon, dan sepak takraw.*(Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia Medali Emas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan