SEA Games 2019: Skuat Wushu Berkembang Usai Kejuaraan Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 23 November 2019
SEA Games 2019: Skuat Wushu Berkembang Usai Kejuaraan Dunia
Edgar Xavier Mervelo (Istimewa)

BolaSkor.com - Skuat wushu Indonesia meraih modal positif sebelum tampil di SEA Games 2019, Filipina, akhir bulan ini. Adalah prestasi apik saat tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 di Tiongkok, China, Oktober silam.

Edgar Xavier Mervelo bahkan sukses mengumpulkan tiga medali emas. Tiga emas disumbangkan Edgar pada nomor taulo, sanda plus changquan putra.

Baca Juga:

Sepotong Saran dari Zohri untuk Atlet Atletik yang Turun di SEA Games 2019

Terkuak 4 Atlet Atletik yang Dibebankan Emas di SEA Games 2019

Kemudian Harris Horatius memperoleh medali perunggu di nomor Nan Gun. Menurut Manajer Tim Wushu Indonesia, Iwan Kwok, Edgar dan kawan-kawan sudah memperlihatkan perkembangan signifikan usai mengikuti Kejuaraan Dunia.

Tentunya harapan utama skuat Wushu bisa merealisasikan target tiga emas di SEA Games 2019.

"Ajang ini (Kejuaraan Dunia) adalah uji coba untuk mereka meski kejuaraannya lebih besar dari SEA Games. Kejuaraan Dunia Wushu kali ini menjadi ajang evaluasi agar kita bisa melihat peta kekuatan tim lawan di Filipina," kata Iwan Kwok.

"Mereka telah memerlihatkan kemajuan yang signifikan. Jadi kita bisa hitung prospek SEA Games nanti," lanjutnya.

Sekadar informasi, tiga medali emas yang diharapkan hadir dari SEA Games 2019 ada di nomor sanda dan changquan putra di mana Edgar kembali jadi harapan utama.

Kemudian satu emas lainnya ditarget muncul pada nomor dellian beregu putra. Untuk diketahui, mulai SEA Games 2019, wushu Indonesia sudah tidak lagi diperkuat Lindswell Kwok yang pensiun.*

Breaking News Wushu SEA Games 2019 Marvelo Edgar Xavier
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan