SEA Games 2019: Susah Payah Kalahkan Thailand 1-0 di Final, Timnas Putri Vietnam Raih Medali Emas

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Desember 2019
SEA Games 2019: Susah Payah Kalahkan Thailand 1-0 di Final, Timnas Putri Vietnam Raih Medali Emas
Selebrasi gol Timnas Putri Vietnam melalui Pham Hai Yen. (24h)

BolaSkor.com - Timnas Putri Vietnam memastikan diri meraih medali emas di sepak bola SEA Games 2019. Ini menyusul kemenangan 1-0 yang diperoleh dengan tidak mudah atas Thailand dalam final di Stadion Rizal Memorial, Minggu (8/12) malam.

Vietnam tampil menyerang dan mengancam di awal pertandingan. Satu percobaan gagal karena bola mengenai mistar gawang. Sementara bola sundulan Nguyen Thi Tuyet Dung tak berhasil pada menit ke-15.

Adapun Thailand yang menyerang gagal menghasilkan peluang pada menit ke-21. Skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Timnas Putri Thailand mencoba pada menit ke-48 lewat sepakan Taneekarn Dangda, namun bola ditangkap. Sedangkan upaya Vietnam gagal pada menit ke-49.

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Pemain Timnas Indonesia U-23 Sudah Memiliki Mental Juara

Vietnam Akan Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Final, Pemesanan Tiket ke Filipina oleh Suporter Meningkat

Bola yang dimasukan Taneekarn Dangda dengan sundulan pada menit ke-51 tak disahkan sebagai gol. Adik striker senior Thailand Teerasil Dangda itu dalam posisi offside.

Saling serang yang dilakukan kedua tim setelah itu masih gagal menghasilkan gol. Skor tanpa gol tidak berubah hingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Vietnam mencetak gol pada menit ke-92 menyusul sepakan bebas. Bola ke depan gawang sempat disundul Taneekarn Dangda dan mengarah ke tiang jauh sebelum dimasukan dengan kepala oleh Pham Hai Yen.

Gol tersebut menjadi penentu bagi Vietnam mendapat medali terbaik sekaligus mempertahankan pencapaian di edisi sebelumnya. Sedangkan Thailand harus puas dengan medali perak.

Sementara itu, medali perunggu didapatkan oleh Timnas Putri Myanmar. Itu setelah mengalahkan tuan rumah Filipina 2-1 dalam partai perebutan tempat ketiga di Stadion Rizal Memorial, Minggu (8/12) sore.

Kemenangan diraih setelah tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-57, Quinley Quezada mencetak gol untuk Filipina.

Kemenangan didapat lewat dua gol yang dicetak oleh July Kyaw pada menit ke-78 dan Yee Yee Oo pada menit ke-88.

Adapun Timnas Putri Indonesia hanya sampai fase grup setelah kalah 0-6 dari Vietnam serta 1-5 dari Thailand.

Vietnam berpeluang mengawinkan medali emas di sepak bola SEA Games 2019. Mengingat Timnas Putra U-23-nya lolos ke final dan akan bertemu dengan Indonesia, Selasa (10/12).

Vietnam SEA Games 2019 Breaking News Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan