BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 meneruskan tren kemenangan di Grup B SEA Games 2019. Terbaru Golden Dragons menang 1-0 atas Singapura dengan susah payah.

Timnas Vietnam U-23 yang tampak tidak menurunkan komposisi terbaik langsung berusaha tampil menekan. Pertahanan solid yang dilakukan Singapura membuat Vietnam masih buntu di awal pertandingan.

Singapura memberikan ancaman melalui tendangan bebas Irfan Fandi pada menit ke-16. Gol tak terjadi lantaran bola bisa diamankan kiper Vietnam Nguyen Van Toan.

Upaya Vietnam pada menit ke-23 kembali gagal. Pun beberapa setelah itu. Sementara Singapura masih memberikan perlawan dan beberapa kali terbilang mengancam, termasuk lewat bola-bola mati.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Timnas Thailand U-23 Menang Dramatis 2-0 atas Laos Sebelum Hadapi Vietnam

Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Malaysia U-23 Merangkak Naik Usai Menang 4-0, Myanmar Pastikan Lolos

Tidak ada gol yang mampu diciptakan sepanjang babak pertama. Kedua tim masih 0-0 hingga turun minum.

Pelatih Park Hang-seo melakukan pergantian. Tien Linh dimasukkan di awal babak kedua.

Timnas Vietnam U-23 masih mengalami kebuntuan. Gol baru bisa dicetak pada menit ke-85 menyusul sepak pojok. Adalah Ha Duc Chinh yang mencatatkan nama di papan skor.

Tambahan tiga angka membuat Vietnam mengoleksi 12 poin dari empat laga sehingga mantap di puncak Grup B. Sementara Singapura yang sudah dipastikan tersingkir tetap dengan satu poin.

Timnas Vietnam selanjutnya menghadapi laga pamungkas menghadapi Thailand, Kamis (5/12). Hasil seri setidaknya sudah cukup bagi Vietnam untuk lolos sebagai juara grup.