SEA Games 2019: Susy Susanti Puas dengan Tim Beregu Putra, Kecuali...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 04 Desember 2019
SEA Games 2019: Susy Susanti Puas dengan Tim Beregu Putra, Kecuali...
Tim Beregu Putra Indonesia. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengaku sudah puas dengan penampilan tim beregu putra Indonesia di SEA Games 2019. Namun, Susy kurang puas dengan performa pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Tim beregu putra bulu tangkis SEA Games 2019 menghadapi Malaysia pada laga puncak beregu putra. Pertandingan berlangsung di Mintinlupa Sports Complex, Rabu (4/12).

Sebelumnya, dua wakil Indonesia sudah meraih kemenangan lewat Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sayangnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian menelan kekalahan.

Beruntung bagi tim beregu putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf mampu meraih kemenangan. Mereka mengandaskan perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Setelah pertandingan, Susy Susanti menyebut medali emas SEA Games 2019 memang sudah sesuai dengan target. Susy mengaku terdapat strategi dengan memainkan Anthony Sinisuka Ginting pada ajang tersebut.

"Medali emas sesuai target kami untuk mempertahankan gelar di beregu putra. Penampilan atlet-atlet juga cukup baik, hanya Fajar/Rian yang kurang baik performanya," ujar Susy Susanti seperti dilansir dari laman PBSI.

"Betul, karena kami ingin memastikan emas dulu untuk beregu dengan masuknya Ginting. Sesuai perhitungan kami ambil dua poin dulu untuk tunggal. Tinggal kami cari satu poin lagi, bisa dari ganda atau pertahanan terakhir di tunggal terakhir," lanjutnya.

Gelar tersebut memastikan dominasi Indonesia pada nomor beregu putra cabor bulu tangkis SEA Games. Praktis sejak SEA Games 2007, medali emas selalu menjadi milik kontingen Indonesia.

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Susy Susanti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan