SEA Games 2019 Tak Jadi Prioritas PB PASI

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 17 November 2018
SEA Games 2019 Tak Jadi Prioritas PB PASI
Lalu Muhammad Zohri (IAASF)

BolaSkor.com - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) tak menjadikan SEA Games 2019 sebagai prioritas. Jadwal yang tidak tepat membuat PASI hanya akan mengirimkan atlet junior ke Filipina.

PASI bakal memulai agenda padat sejak awal 2019. Persiapan Kejuaraan Dunia hingga kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 membuat tenaga atlet elite terkuras.

Sebagai solusi, PASI hanya akan mengirimkan atlet junior ke SEA Games 2019. Rencana ini juga selaras dengan rencana pemerintah yang ingin lebih banyak atlet junior berpartisipasi di ajang internasional.

"Terkait wacana pemerintah (menggunakan atlet muda di SEA Games) itu sebenarnya sudah dibicarakan PASI. Kita seharusnya sudah tak bicarakan SEA Games 2019, tapi SEA Games 2023," ujar Sekjen PASI, Tigor Tanjung.

Meski hanya menurunkan atlet junior, Tigor menjamin persiapan yang dilakukan bakal sematang mungkin. PASI akan bekerja keras meningkatkan kemampuan atlet.

"Sekarang yang penting kerja keras dan hasilnya ada. Yang penting tingkatkan kemampuan. Karena jadwal SEA Games tahun depan tidak menguntungkan," Tigor mengungkapkan.

"Mempertahankan (performa) atlet dari Januari ke Desember tidak gampang. Makanya sekarang atlet (elite) kita istirahat dulu (saat SEA Games 2019)," Tigor menambahkan.*

Breaking News Indonesia Atletik SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan