SEA Games 2019: Thailand Tersingkir Usai Seri 2-2, Vietnam Juara Grup Ditemani Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Desember 2019
SEA Games 2019: Thailand Tersingkir Usai Seri 2-2, Vietnam Juara Grup Ditemani Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal
Partai Timnas Vietnam U-23 Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 memastikan diri lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2019 sebagai juara Grup B. Kepastian ini diperoleh lewat hasil imbang 2-2 kontra Thailand di laga pamungkas Grup B di Stadion Sepak Bola Binan, Kamis (5/12) sore.

Timnas Vietnam U-23 membuka laga dengan mencoba menyerang. Namun Vietnam harus kebobolan lebih dulu dari Thailand.

Thailand unggul menyusul kesalahan kiper Vietnam Nguyen Van Toan. Bola sepakan Nguyen Van Toan mengenai badan Supachai Chaided dan berbalik arah ke dalam gawang pada menit kelima.

Timnas Thailand U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-11. Gol lahir menyusul ketidaksempurnaan kiper Vietnam menghalau bola yang dibawa Suphanat Mueanta. Bola diambil lagi oleh Suphanat sebelum diceploskan ke gawang Vietnam.

Timnas Vietnam U-23 merespons. Pada menit ke-15, gol bisa dicetak untuk memperkecil ketertinggalan. Gol Vietnam dibuat oleh Nguyen Tien Linh dengan sundulan memaksimalkan umpan silang.

Baca Juga:

Lolos Pertama Kali ke Semifinal, Kamboja Tak Takut Lawan dari Grup B Termasuk Timnas Indonesia U-23

Menang 3-1 atas Malaysia sehingga Lolos ke Semifinal, Timnas Kamboja U-23 Catat Dua Sejarah

Saling serang dilakukan kedua tim di sisa babak pertama. Vietnam yang lebih ngotot tetap tak mampu mengejar ketertinggalan, di mana skor 2-1 untuk keunggulan Thailand menutup paruh pertama.

Timnas Vietnam U-23 terus mencoba. Namun berkali-kali menemui kebuntuan. Sementara bola tembakan Suphanat pada menit ke-65 ditahan kiper Vietnam.

Kesempatan emas didapatkan Vietnam setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-69. Peluang terbuang sia-sia, setelah bola sepakan Hyunh Tan Sinh diblok Nont Muangngam pada menit ke-70.

Wasit memutuskan tendangan penalti diulang setelah berdiskusi dengan asisten wasit. Nguyen Tien Linh berhasil memasukkan bola untuk membuat situasi berimbang.

Skor imbang 2-2 tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan satu angka membuat Vietnam mengoleksi 13 poin dari lima laga, sehingga mantap di puncak Grup B. Sementara Thailand mengoleksi 10 poin dan harus puas berada di tempat ketiga. Di semifinal, Vietnam akan bertemu runner-up Grup A Kamboja.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Imus Grandstand Cavite, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-0 atas Laos.

Timnas Indonesia U-23 membuka laga dengan gol Saddil Ramdani pada menit kelima. Gol kedua lahir di awal babak kedua, tepatnya menit ke-47 melalui Osvaldo Haay.

Gol ketiga Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Bagas Adi Nugroho pada menit ke-72 dari titik putih. Sementara gol keempat dicetak Osvaldo Haay pada menit ke-94.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan. Timnas Indonesia U-23 pun finis di tempat kedua dan akan bertemu juara Grup A Myanmar di semifinal.

Susunan Pemain:

Vietnam: Nguyen Van Toan (GK), Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Hyunh Tan Sinh, Do Thanh Thinh, Do Hung Dung (C), Trieu Viet Hung, Ho Tan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tien Linh, Nguyen Trong Hoang

Thailand: Nont Muangngam (GK), Thitathorn Auksornsri, Saringkan Promsupa, Chatchai Saengdao, Peerawat Akkratum, Wisarut Imura, Kritsada Kaman, Anon Amornlertsak, Supachok Sarachat (C), Suphanat Mueanta, Supachai Chaided

Vietnam Thailand SEA Games 2019 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan