SEA Games 2019: Tim 3x3 Putra Anggap Filipina Tidak Ada

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 31 Oktober 2019
SEA Games 2019: Tim 3x3 Putra Anggap Filipina Tidak Ada
Pelatih Tim 3x3 Putra Indonesia, Ali Budimansyah (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih tim 3x3 putra Indonesia, Ali Budimansyah, tak menganggap Filipina sebagai ancaman besar pada SEA Games 2019. Mantan pebasket nasional itu bahkan menganggap tim tuan rumah tidak ada.

Budi tak ingin anak asuhnya terbebani dengan status Filipina sebagai raja basket Asia Tenggara. Soal mengalahkan Filipina baru akan dipikirkan Budi andai tim Garuda berhasil melaju ke final.

"Betul, Filipina memang tuan rumah dan mereka punya kultur basket yang kuat. Namun, sebelum bertemu mereka, kami anggap saja mereka tidak ada," ujar Budi.

Baca Juga:

Warriors Belum Menang, Draymond Green: Kami Tidak Tahu Cara Bertahan

Hasil NBA: Los Angeles Lakers Rebut Kemenangan Kedua

Kebetulan, tim 3x3 putra Indonesia dan Filipina berbeda grup. Jika lancar, kedua tim baru akan bentrok di perebutan medali emas.

"Sebelum memikirkan Filipina, kami harus lebih dulu mengalahkan Thailand, Malaysia, Vietnam dan tim-tim lain," kata Budi.

"Kami baru akan memikirkan Filipina kalau bertemu mereka di babak final. Indonesia tidak bisa menang melawan tim lain kalau sudah takut duluan dengan Filipina," sambungnya.

Sebelum berangkat ke SEA Game 2019, tim 3x3 putra Indonesia bakal mematangkan persiapan di Taiwan pada 2 November. Setelahnya, Oki Wira dan kawan-kawan akan turun di turnamen lokal pada 8 November.*

Breaking News Basket SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan