BolaSkor.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menyebut angkat besi harus menjadi juara umum pada SEA Games 2019. Menurut Norman, Eko Yuli Irawan dkk. punya kesempatan merebut tiga medali emas.

Target tersebut memang tidak mustahil jika melihat prestasi angkat besi Indonesia di Asia Tenggara. Pada SEA Games 2015 dan 2017, cabang olahraga ini juga berhasil menjadi juara umum.

Demi memertahankan prestasi, PB PABBSI menerapkan sistem promosi dan degradasi kepada para lifter, termasuk pelatih. PB PABBSI ingin atlet dan pelatih memiliki perkembangan yang sama.

Baca Juga:

Semifinal Ideal Wimbledon 2019: Nadal Vs Federer, Djokovic Vs Agut

Wimbledon 2019: Satu Hari Bermain Dua Kali, Serena Williams Selalu Menang

"Mereka telah memecahkan beberapa rekor dunia baik senior dan junior. Dari SEA Games nanti kita bisa mendapatkan medali emas minimal tiga," kata Marciano.

"Mari dukung mereka dan saya yakin suatu saat nanti kita selalu akan dibuat bangga oleh prestasi lifter, " ucapnya.

Tes evaluasi juga rutin dilakukan PB PABBSI. Terbaru, PB PABBSI memantau perkembangan Eko Yuli di Mess Kwini, Jumat (28/6).

"Test evaluasi kali ini memang tidak hanya untuk persiapan SEA Games 2019, tapi juga sebagai persiapan untuk Kejuaraan Dunia karena ini merupakan program yang berkelanjutan," tutur kepala pelatih PB PABBSI, Dirja Wihardja.