BolaSkor.com – Tim beregu bulu tangkis putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal, usai meraih kemenangan 3-1 atas Vietnam di Muntinlupa Sports Complex, Minggu (1/12). Kemenangan Indonesia dipastikan pada pertandingan keempat tunggal putri ketiga, Ruselli Hartawan.

Pada pertandingan tersebut, Ruselli mengalahkan Tran Thi Phuong Thuy dua gim langsung: 21-15, 21-10. Sebelumnya, dua poin pertama telah disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu.

Sementara tim beregu putri Indonesia harus kehilangan satu poin, ketika Fitriani yang menjadi unggulan Inodnesia, harus kalah saat berhadapan dengan Vu Thi Trang pada pertandingan peratama.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Gara-gara Bus, Skuat Bulu Tangkis Indonesia Terlambat Latihan

Kondisi Venue Bulu Tangkis SEA Games 2019 Buat PBSI Khawatir

"Bersyukur bisa menyumbangkan poin dan menentukan kemenangan Indonesia. Ini merupakan SEA Games pertama saya. Jadi senang rasanya bisa menang,” kata Ruselli usai pertandingan seperti rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Secara teknik dari lawan tadi belum ada yang menyulitkan. Cuma tadi masalah angin saja yang harus bisa beradaptasi. Karena kencang banget. Tapi saya sudah pelajari, mudah-mudahan besok kalau main lagi sudah lebih siap,” tambah Ruselli.

Dengan hasil ini maka tim beregu putri Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal. Indonesia kini masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, antara Singapura dengan Filipina. Saat berita ini diturunkan, Singapura dan Filipina imbang 2-2.*

Hasil Lengkap Pertandingan Indonesia vs Vietnam: 3-1
Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh: 21-14, 22-20
Tunggal Putri 2: Fitriani vs Vu Thi Trang: 14-21, 21-14, 14-21
Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh: 21-8, 20-22, 21-10
Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Tran Thi Phuong Thuy: 21-15, 21-10