Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2019: Indonesia Kalahkan Singapura 3-1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari
Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2019: Indonesia Kalahkan Singapura 3-1
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Istimewa)

BolaSkor.com – Tim beregu Putri Bulu Tangkis Indonesia melaju ke final SEA Games 2019, usai meraih kemenangan 3-1 atas Singapura pada babak semifinal di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12).

Lolosnya Indonesia ke final beregu dipastikan oleh ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang bermain di pertandingan keempat. Keduanya berhasil meraih kemenangan atas Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying: 21-15 dan 21-19.

Pada babak final nanti, Indonesia sudah ditunggu oleh Thailand yang sebelumnya sudah memastikan masuk final terlebih dahulu. Final sendiri akan berlangsung pada di Muntinlupa Sports Complex, Selasa (3/12).

Baca Juga:

SEA Games 2019: Gara-gara Bus, Skuat Bulu Tangkis Indonesia Terlambat Latihan

Kondisi Venue Bulu Tangkis SEA Games 2019 Buat PBSI Khawatir

Bulu Tangkis SEA Games 2019: Satu-satunya Pemain Gagal Sumbang Poin, Fitriani Minta Maaf

Usai pertandingan, Ribka mengaku masih menyesuaikan diri dengan lapangan dan shuttlecock karena baru kali pertama turun di SEA Games 2019.

"Gim pertama masih banyak mati sendiri, pengen buru-buru matiin lawan. Baru pas poin 15-15 kami mulai enak mainnya. Gim kedua poin-poin kritis kami bermain lebih tenang lagi. Besok (final) lebih yakin, lebih siap. Nothing to loose aja, nggak usah mikirin menang kalah,” tutur Ribka.

"Tadi sebenarnya lawannya masih bisa diatasi, tapi kami masih banyak mati sendiri. Ke depannya masih harus yakinin diri lagi. Pasti lawannya lebih bagus dan sering ikut pertandingan. Jadi kami harus lebih siap lagi,” ujar Fadia.

Di sisi lain, Fitriani masih gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia setelah pertandingan ketiga ia gagal meraih kemenangan dalam rubber game. Setelah meraih kemenangan di set pertama 21-13, set kedua dan ketiga ia harus mengakui keunggulan Jaslyn Hooi Yue Yann 16-21 dan 16-21.

"Dari awal sebenarnya saya sudah bisa mengatasi, lawan juga mainnya belum enak. Tapi setelah itu lawan mulai bangkit dan berubah polanya. Sementara saya masih main seperti pola gim pertama. Lawan sudah bisa mengantisipasi permainan saya,” kata Fitriani.

"Pastinya sedih dengan hasil ini. karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” sambungnya.*

Rangkuman Pertandingan Indonesia 3-1 Singapura

Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min: 21-15, 23-21
Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jin Yujia/Nur Insyirah Khan: 21-8, 21-8
Tunggal Putri 2: Fitriani vs Jaslyn Hooi Yue Yann: 21-13, 16-21, 16-21
Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying: 21-15, 21-19

Bulu Tangkis SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan