SEA Games 2019: Tim Bulu Tangkis Indonesia Ubah Susunan Pemain

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 November 2019
SEA Games 2019: Tim Bulu Tangkis Indonesia Ubah Susunan Pemain
Daniel Marthin (PB Djarum)

BolaSkor.com - Kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti, mengumumkan pergantian atlet dalam tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019. Daniel Marthin masuk menggantikan posisi Leo Rolly Carnando.

Kondisi Leo yang belum seratus persen bugar menjadi alasan PBSI menggantinya. Sementara Daniel sebelumnya sudah ada di daftar long list.

Selain itu, Daniel dinilai memiliki kemampuan mumpuni. Susy menyebut Daniel sebagai pemain potensial yang cepat beradaptasi.

Baca Juga:

Soal Kekalahan di Fuzhou China Open, Hendra/Ahsan: Pasangan Malaysia Bagus

Main Hingga 30 Poin, Ahsan Mengaku Pasrah

“Leo diganti Daniel karena kondisinya tidak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk ke depannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double,” kata Susy.

“Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list,” sambungnya.

Daniel bakal berada di skuat ganda putra bersama Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, dan Ade Yusuf di SEA Games 2019.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan