BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Indonesia, Harry Warganegara, memastikan proses naturalisasi Peyton Whittied telah rampung. Pebasket asal Amerika Serikat itu dipastikan bakal tampil membela tim nasional 3x3 putri Indonesia pada SEA Games 2019.

Peyton menjadi Warga Negara Indoonesia lewat keputusan Komisi III dan Komisi X DPR-RI pada, Kamis (7/11). Proses naturalisasi Peyton bersamaan dengan pesepak bola, Otravio Dutra.

“Peyton bisa bermain di SEA Games 2019, Insya Allah. Sekarang tinggal menunggu paspornya jadi," ujar Harry.

Baca Juga:

Hasil NBA: Telan Kekalahan Keenam, Warriors Huni Papan Bawah

Hasil NBA: LeBron James Triple-Double, LA Lakers Raih Kemenangan Keenam Beruntun

“Mungkin seminggu ke depan sudah jadi paspornya. Kalau di long list nama Peyton sudah didaftarkan," sambungnya.

Selain Peyton, cabang olahraga basket juga mendaftarkan dua pemain naturalisasi lain yakni Kimberly Pierre-Louis dan Lester Prosper. Kimberly merupakan calon pemain naturalisasi tim nasional basket putri, sementara Prosper disiapkan untuk tim putra.

Namun, hingga saat ini, kedua pemain tersebut belum mendapat persetujuan seperti Peyton. Hal ini membuat Harry pesimistis bisa membawa Kimberly dan Prosper ke SEA Games 2019.

“Selain dia tidak ada lagi. Sudah tidak cukup waktu juga dan saya tidak dengar dari cabor lain yang mengajukan naturalisasi selain basket 3x3 ini," ujar Harry.*