SEA Games 2019: Timnas Bulu Tangkis Putri Unggul 2-0 atas Singapura

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Desember 2019
SEA Games 2019: Timnas Bulu Tangkis Putri Unggul 2-0 atas Singapura
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu (PBSI)

BolaSkor.com - Timnas Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia unggul sementara 2-0 pada semifinal SEA Games 2019 melawan Singapura, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12). Hasil sementara tersebut menjadi modal baik untuk melaju ke partai final.

Pada tunggal putri pertama, Timnas Bulu Tangkis Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Ia menghadapi andalan Singarpura, Yeo Jia Min.

Yeo Jia Min berusaha memberikan perlawanan pada Gregoria Mariska. Namun, ketenangan Gregoria Mariska terlihat masih unggul di atas sang lawan. Set pertama ditutup dengan kemenangan Gregoria 21-15.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Gara-gara Bus, Skuat Bulu Tangkis Indonesia Terlambat Latihan

Kondisi Venue Bulu Tangkis SEA Games 2019 Buat PBSI Khawatir

Bulu Tangkis SEA Games 2019: Satu-satunya Pemain Gagal Sumbang Poin, Fitriani Minta Maaf

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu

Pada set kedua, Yeo Jia Min sempat unggul 2-4. Gregoria mulai mengejar dan membuat keadaan menjadi 6-7.

Gregoria berbalik unggul setelah rehat dengan 13-10. Namun, Yeo Jia Min tidak kenal menyerah. Ia membuat kedudukan sama kuat 20-20.

Pada poin-poin penentuan, pengalaman serta kemampuan Gregoria berbicara. Atlet 20 tahun tersebut membuat Indonesia unggul 1-0 atas Singapura usai menang 23-21.

Pada pertandingan kedua, Timnas Bulu Tangkis Indonesia menurunkan ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Sementara itu, Jin Yujia/Nur Insyirah Khan menjadi wakil Singapura.

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu langsung tancap gas sejak awal set pertama. Bahkan, mereka sempat unggul 10 poin yakni 16-6. Sudah unggul cukup jauh, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu pun menang dengan 21-8.

Situasi tidak banyak berubah pada set kedua. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu masih mendominasi dan memimpun 11-4.

Perolehan poin Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu terus bertambah. Pada akhirnya, set kedua ditutup dengan keunggulan 21-8.

Bila lolos ke final, Timnas Bulu Tangkis Putri Indonesia akan menantang satu di antara Malaysia atau Thailand yang juga lolos ke semifinal.

SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan