BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil memuaskan di laga keempat Grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda menang dengan skor 8-0 atas Brunei Darussalam U-23, dalam pertandingan di Stadion Sepak Bola Binan, Selasa (3/12) malam.

Timnas Indonesia U-23 memulai laga dengan upaya menyerang. Perlawanan didapatkan skuat Garuda dari Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol pada menit ke-11. Adalah Osvaldo Haay yang mencatatkan nama setelah memaksimalkan umpan pendek Saddil Ramdani dari sisi samping.

Skuat Garuda mendapat ancaman pada menit ke-15, setelah Hanif Aiman menyambut umpan lambung. Bola sundulan Hanif ditepis Riyandi. Sementara tembakan Brunei terbang di atas gawang Indonesia pada menit ke-19.

Percobaan Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-22 gagal membuahkan gol. Bola tembakan kaki kiri Saddil Ramdani terblok dan keluar.

Osvaldo Haay juga tak mampu mencetak gol lagi lewat percobaan pada menit ke-38. Bola sepakannya ditahan kiper Brunei, Haimie Anak Nyaring.

Timnas Indonesia U-23 baru mencetak gol lagi pada menit ke-40. Gol kedua Garuda dicetak Egy Maulana Vikri lewat tembakan kaki kanan di dalam kotak.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Timnas Thailand U-23 Menang Dramatis 2-0 atas Laos Sebelum Hadapi Vietnam

Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Malaysia U-23 Merangkak Naik Usai Menang 4-0, Myanmar Pastikan Lolos

Sementara gol ketiga Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-45+2. Gol dibuat Osvaldo setelah menerima umpan terobosan Egy Maulana Vikri, sebelum mengangkat bola saat kiper Brunei mulai maju untuk mengantisipasi. Bola yang dilambungkan Osvaldo Haay mendarat di dalam gawang Brunei. Timnas Indonesia U-23 unggul 3-0, yang menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Timnas Indonesia U-23 kembali menggencarkan serangan. Gol kembali dibuat pada menit ke-50.

Gol keempat Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Saddil Ramdani. Itu setelah Osvaldo Haay melakukan tusukan, namun tak punya ruang cukup sehingga mengumpan bola, yang kemudian diceploskan Saddil.

Witan Sulaiman yang masuk pada menit ke-65 mencetak gol tiga menit berselang. Gol dibuatnya sambil berlari menyambut umpan lambung Egy Maulana Vikri, untuk membawa Timnas Indonesia U-23 unggul 5-0. Sementara tembakan Evan Dimas diamankan pada menit ke-71.

Osvaldo Haay kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menguasai bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri pada menit ke-72. Bola sepakan Osvaldo mengarah pojok bawah.

Gol ketujuh Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh sang kapten Andy Setyo pada menit ke-78 dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok. Egy Maulana Vikri memperbesar keunggulan lewat sepakan kaki kanan pada menit ke-80 untuk membuat skor 8-0 yang bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Timnas Indonesia U-23 mengoleksi sembilan poin dari empat laga. Skuat Garuda naik ke tempat kedua, karena kini unggul selisih gol dari Thailand, yang juga mengoleksi sembilan poin dari empat laga.

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan selisih gol plus 11, sementara Thailand plus 10. Adapun Brunei yang sudah dipastikan tersingkir tetap tanpa poin.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya menghadapi Laos dalam laga pamungkas pada Kamis (5/12). Laga lain mempertemukan Vietnam dengan Thailand, termasuk Brunei melawan Singapura. Tiga tim sudah dipastikan tereliminasi yakni Singapura, Laos, dan Brunei.

Susunan Pemain:

Indonesia: Muhammad Riyandi (GK), Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo (V), Bagas Adi Nugroho, Nur Hidayat, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

Brunei: Haimie Anak Nyaring (GK), Muhammad Wafi Aminuddin, Nur Asyraffahmi, Nur Ikhmal, Hanif Farhan, Haziq Kasyful Azim, Muhammad Rahimin, Mohammad Amin, Faiq Jefri Bolkiah, Hanif Aiman, Adi Bin Said (C)