BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura U-23 dengan skor 2-0, pada laga kedua cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 menguasai jalannya laga. Skuat Garuda Muda memainkan pengusaan bola dengan umpa satu-dua.

Singapura melakukan penjagaan ketat. Pertahanan Singapura masih disiplin di 10 menit pertama. Selanjutnya, Singapura mengambil inisiatif penyerangan.

Singapura hampir membobol gawang Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-17. Beruntung, bola hasil tendangan bebas kaki kanan Lionel Tan, masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim lebih sering berkutat di lini tengah. Melakukan pertarungan di lini tengah.

Singapura berhasil kembali melakukan tendangan melalui Hami Syahin pada ment ke-39. Beruntung, bola hasil tendangannya masih berada di atas mistar Nadeo. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:

Pencetak Hat-trick ke Gawang Laos Nguyen Tien Linh Diharapkan Bisa Bobol Gawang Timnas Indonesia U-23

Usai Bantai Laos 6-1, Vietnam Langsung Tancap Gas Lakukan Persiapan Lawan Timnas Indonesia U-23

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 lebih mempercepat tempo. Meskipun permainan penguasaan bola tetap diperagakan.

Timnas Indonesia U-23 hampir membobol gawang Singapura melalui Saddil Ramdani pada menit ke-59. Sayang, bola hasil tendangan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Singapura kawalan Zharfan Rohaizad.

Gol yang ditunggu Timnas Indonesia U-23 akhirnya tercipta melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64. Menerima umpan panjang, Osvaldo Haay berhasil menang duel dengan kapten Singapura, Irfan Fandi.

Osvaldo Haay kemudian menendang bola dengan kaki kiri, melewati kolong kiper Zharfan. Bola masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia U-23 makin percaya diri melakukan serangan. Berkali-kali, Saddil Ramdani membongkar pertahanan Singapura.

Timnas Indonesia U-23 kembali mencetak gol melalui Asnawi Mangkualam pada menit ke-73. Berawal dari umpan terobosan Asnawi kepada Osvaldo Haay, pemain Persebaya Surabaya itu gagal melakukan tendangan.

Osvaldo Haay memberikan umpan kepada Aswani. Pemain PSM Makassar itu menyontek bola dan berhasil membobol gawang Singapura. Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0.

Saddil hampir membobol gawang Singapura pada menit ke-76. Sayang, bola hasil bola sepakan kaki kirinya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Singapura.

Dua menit berselang, Asnawi hampir mencetak golnya yang kedua dalam laga tersebut. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanannya membentur mistar gawang.

Singapura keluar menyerang. Singapura hampir membobol gawang Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-82. Bola hasil tandukan Irfan Fandi masih membentur mistar gawang Nadeo. Kemudian terjadi kemelut yang berhasil diantisipasi Timnas Indonesia U-23.

Selanjutnya, kedua tim tidak bisa mencetak gol. Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas Singapura.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 kembali ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam U-23 di posisi puncak dengan poin yang sama.

Singapura berada di posisi keempat dengan 1 poin dari 2 laga, kalah dua poin dari Thailand U-23 di posisi ketiga.

Laos U-23 di posisi kelima dengan 1 poin dari 2 laga, kalah selisih gol dari Singapura di tempat keempat. Brunei Darussalam U-23 di dasar klasemen dengan belum meraih poin dari 2 laga.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Singapura U-23:

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Nadeo Argawinata; Bagas Adi Nurgoho, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam Bahar, Firza Andika; Zulfiandi, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli.

Pelatih: Indra Sjafri

Singapura U-23 (4-2-3-1): Zharfan Rohaizad; Ryhan Stewart, Lionel Tan, Irfan Fandi, Syahrul Sazali; Jacob Mahler, Muhammad Faris; Salamat Tajeli, Hami Syahin; Naqiuddin Eunos; Ikhsan Fandi.

Pelatih: Fandi Ahmad