BolaSkor.com - Masalah SEA Games 2019 kembali tercium, meski pembukaan secara resmi baru digelar pada 30 November mendatang. Kali ini, masalah menimpa timnas Kamboja U-23.

Menurut ASEAN Football News, timnas Kamboja U-23 tiba di Bandara Ninoy Aquino, Manila, Sabtu (23/11) pukul 04.30 waktu setempat. Namun, mereka harus menunggu 12 jam untuk dijemput panitia SEA Games 2019 (PHISGOC) untuk diantar ke hotel tempat menginap.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Bus Akomodasi Timnas Myanmar U-23 Tak Layak seperti Jemputan Anak Sekolah

Bobroknya SEA Games 2019: Atlet Terlantar, Diantar ke Hotel yang Salah, hingga Venue Belum Layak

Kamboja
Timnas Kamboja U-23 harus tiba di hotel dengan jarak tempuh 12 jam. (ASEAN Football News)

"Menurut berita, mereka tiba jam 4.30 pagi dan mereka harus menunggu hampir 12 jam sampai jam 5.00 sore untuk sampai ke hotel. Latihan pun dibatalkan. Panitia bilang ada penundaan untuk akomodasi. Namun, makanan yang disajikan sulit dikonsumsi untuk tim nasional, dan pelatihan dibatalkan. Akhirnya, tim latihan ringan berlari di sekitar hotel," tulis ASEAN Football News.

Sebelumnya, beberapa kontingen negara lain juga mengalami masalah. Ada Timor Leste U-23 terlantar di bandara selama tiga jam dan diantar ke hotel yang salah.

Kemudian, Myanmar U-23 dijemput dengan bus yang tak layak seperti jemputan anak sekolah. Sebelumnya, Thailand U-23 gagal latihan karena macetnya Kota Manila.