BolaSkor.com - Timnas Kamboja U-23 berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal SEA Games 2019, setelah berhasil mengalahkan Malaysia U-23 dengan skor 3-1 di Stadion Rizal Memorial, Rabu (3/12). Ini merupakan kali pertama Kamboja lolos ke babak semifinal SEA Games.

Pertandingan berjalan menarik sejak dimulainya laga. Tapi terlihat, karena kedua tim membutuhkan kemenangan Kamboja dan Malaysia terlihat sangat berhati-hati dalam melakukan serangan.

Meski kedua tim sama-sama memiliki peluang pada babak pertama tapi dewi fortuna belum berpihak. Alhasil hingga babak pertama berakhir, tidak gol lagi yang tercipta pada laga ini.

Baca Juga:

Bersaing Ketat dengan Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam, Pelatih Thailand Tak Garansi Jumlah Gol

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23 Usai Menang Telak Atas Brunei

Kamboja unggul pada menit ke-56 lewat tendangan keras dari luar kotak penaltiIn Sodavid. Selang satu menit Kamboja menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Sieng Chantea lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Koe Sokpheng menambah keunggulan Kamboja pada menit ke-68. Sisa pertandingan Kamboja hanya bertahan dan sesekali melakukan serangan balik yang membahayakan gawang Malaysia.

Strategi tersebut membuat Malaysia leluasa dalam melakukan serangan. Sehingga pada menit ke-89 Quentan Cheng berhasil mencetak gol hiburan pada laga ini.

Sementara pada pertandingan lain, Filipina berhasil meraih kemenangan telak 6-1 atas Timor Leste di Stadion Binan. Keenam gol Filipina dicetak oleh Amani Aguinaldo (43', 86', dan 89'), Stephan Schrock (4'), Mar Diano (54'), dan Dylan De Bruycker (78').

Kemenangan 6-1 tak cukup bagi Filipina. Filipina yang mengakhiri penyisihan dengan tujuh angka, kalah selisih gol dari Kamboja yang juga mengantongi tujuh poin sehingga harus puas berada di tempat ketiga.

Kamboja pun berhak menemani Myanmar dengan berada di posisi kedua. Myanmar sudah lebih dulu memastikan diri lolos sebagai juara grup, setelah meraih 10 poin dalam empat laga.

Klasemen Akhir Grup A SEA Games 2019:

SEA Games 2019
Klasemen Akhir Grup A SEA Games 2019. (Wikipedia)