BolaSkor.comMyanmar U-23 berhasil meraih medali perunggu pada SEA Games 2019. Bertanding melawan Kamboja U-23 pada perebutan tempat ketiga di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12), Myanmar berhasil menang lewat drama adu tendangan penalti.

Pada laga ini, Kamboja berhasil unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Sieng Chanthea pada detik ke-18 setelah wasit meniupkan peluit pertandingan. Tapi Myanmar tak butuh waktu lama untuk bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit kesembilan, Aung Kaung Mann berhasil membuat gawang Kamboja bergetar. Skor kembali imbang 1-1. Pada menit ke-26, Aung Kaung Mann hampir membuat Myanmar unggul tapi sayang sepakanya masih melebar.

Baca Juga:

Skuat Vietnam Dijanjikan Bonus Besar jika Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Laga Final

SEA Games 2019: Waspada, Park Hang-seo Punya Catatan Apik Kontra Timnas Indonesia U-23

Myanmar behasil berbalik unggu pada menit ke-31, kali ini lewat gol yang dibuat oleh Myat Kaung Khant dari tendangan bebas cantik. Hingga akhiir babak pertama, skor 2-1 tidak berubah.

Kamboja belum menyerah untuk bisa menyamakan kedudukan. Anak asuh dari Felix Dalmas itu berusaha terus membongkar pertahanan dari Myanmar. Hasilnya baru tercipta pada menit ke-73.

Berawal dari pelanggaran pemain Myanmar di dalam kotak penalti, Keo Sokpheng yang menjadi eksekutor berhasil melesakkan bola ke gawang Myanmar. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Pertandingan pun dilanjutkan lewat babak adu penalti. Di dua penendang pertama, kedua negara berhasil menjalan tugasnya sebagai eksekutor penalti.Pun di dua penendang kedua, Lwin Moe berhasil mencetak angka.

Sayangnya pada penalti terakhir, kapten Kamboja Keo Sokpheng gagal menyarangkan bola. Myanmar pun menang 5-4 di babak adu penalti dan meraih perunggu SEA Games 2019.