SEA Games 2019: Timnas Putri Indonesia Akhiri Kiprah dengan Kekalahan 1-5 dari Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Desember 2019
SEA Games 2019: Timnas Putri Indonesia Akhiri Kiprah dengan Kekalahan 1-5 dari Thailand
Partai Timnas Putri Indonesia Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia kembali kalah telak. Terbaru skuat Garuda Pertiwi disikat Thailand dalam laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/12) sore.

Timnas Putri Indonesia kalah dengan skor telak 1-5. Sebelumnya, Garuda Pertiwi digilas Vietnam 0-6.

Hal ini wajar karena Vietnam dan Thailand merupakan lawan kuat di Asia Tenggara pada sepak bola putri. Thailand sebelumnya menjadi peserta Piala Dunia 2018, adapun Vietnam merupakan juara Piala AFF 2019 usai mengalahkan Thailand.

Timnas Putri Thailand membuka keunggulan lewat gol cepat pada menit kedua. Kesalahan antisipasi kiper Indonesia usai sepak pojok dimaksimalkan Kanyanat Chetthabutr.

Kanyanat Chetthabutr kembali mencetak gol pada menit ke-19. Itu sebelum mencatatkan nama untuk ketiga kali pada menit ke-27.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Telan Kekalahan 1-2 dari Vietnam

Kalah Kelas, Timnas Putri Indonesia Digebuk Vietnam 0-6

Gol ketiga Kanyanat Chetthabutr dibuat menyusul kesalahan koordinasi bek dan kiper Indonesia. Dengan mudah, Kanyanat Chetthabutr memasukan bola.

Timnas Thailand mencetak gol lagi pada menit ke-42. Bola tendangan bebas Silawan Intamee yang mengarah ke gawang tak mampu dihalau.

Timnas Indonesia mencoba membangun serangan di sisa babak pertama. Tapi gol tetap sulit dibuat hingga tetap tertinggal 0-4 sebelum turun minum.

Gol kembali dibuat Thailand pada menit ke-52. Giliran Suchawadee Nildhamrong yang memasukan bola. Sementara itu tendangan bebas Indonesia melalui Vivi Riski tak berbuah manis pada menit ke-58.

Timnas Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui gol menit ke-71. Adalah Rani Mulyasari yang mencatatkan nama setelah bola tendangan bebasnya tak sempurna ditangkap dan masuk melewati garis.

Timnas Putri Indonesia harus pulang tanpa mencatatkan poin. Sementara tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi empat poin.

Thailand lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B, karena kalah dalam selisih gol dari Vietnam yang lolos sebagai juara Grup B. Vietnam sebelumnya menang 6-0 atas Indonesia atau setelah bermain 1-1 dengan Thailand.

Thailand SEA Games 2019 Timnas Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan