BolaSkor.com - Timnas Thailand U-23 meraih kemenangan dalam laga keempatnya di Grup B SEA Games 2019. Melawan Laos di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (3/12) sore, Thailand menang 2-0 secara dramatis.

Timnas Thailland U-23 membuka laga dengan hati-hati. Meski demikian tetap tampil menyerang.

Perlawanan diberikan oleh Laos. Timnas Laos U-23 bahkan punya kesempatan, yang hampir berbuah gol.

Kedua tim tetap tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Sisa laga di paruh pertama diwarnai hujan deras, yang membuat lapangan tergenang termasuk di babak kedua.

Baca Juga:

Andy Setyo Ingin Timnas Indonesia U-23 Menang Besar Lawan Laos dan Brunei Darussalam

Jelang Lawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-23 Dituntut Cetak Banyak Gol

Gol hampir dibuat Laos lagi pada menit ke-56. Namun bola tembakan dari sisi samping masih terbang ke atas setelah mengenai blok.

Skuat Gajah perang baru tampil lebih mengancam setelah itu. Terlebih setelah masuknya beberapa nama seperti Supachai Chaided.

Bola tembakan Anon Amornlertsak diblok kiper Laos pada menit ke-83. Percobaan Thailand semenit berselang juga gagal, termasuk pada menit ke-85 di mana sepakan Suphanat Mueanta ditahan.

Wasit tak mengesahkan bola yang dimasukan Thailand pada menit ke-88 sebagai gol. Wasit menganggap ada offside.

Suphanat Mueanta mencetak gol pada menit ke-90. Bola yang dilambungkannya masuk tanpa bisa dihadang. Suphanat Mueanta mencetak gol lagi lewat serangan balik cepat pada menit ke-94 untuk membawa Thailand menang 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi sembilan poin. Thailand tetap di tempat kedua dan baru akan tergeser apabila Indonesia menang dengan selisih delapan gol dari Brunei. Kini Thailand mencatatkan selisih gol plus 10.

Sementara itu, Laos dipastikan tersingkir. Pun demikian Singapura, mengikuti jejak Timor Leste.

Timnas Thailand U-23 selanjutnya melakoni laga tidak mudah melawan Vietnam pada Kamis (5/12). Laga pamungkas Grup B lain mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dengan Laos, serta Brunei dengan Singapura.