BolaSkor.com - Timor Leste sempat jadi buah bibir warganet lantaran belum kunjung mendapatkan medali pada gelaran SEA Games 2019, Fiilipina.

Padahal sepuluh negara lain Asia Tenggara lainnya sudah mendapatkan medali. Seperti Laos. Walau belum membawa pulang emas, mereka sudah menggenggam medali perak maupun perunggu.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Luar Biasa, Indonesia Sapu Bersih Emas Catur Kilat

SEA Games 2019: Belum Dapat Medali, Timor Leste Jadi Pembicaraan Dunia Maya

Namun penantian Timor Leste akhirnya terhenti pada hari ketujuh SEA Games 2019, Minggu (8/12). Negara yang memutuskan berpisah dari Indonesia ini akhirnya mendapat medali dari cabang olahraga tinju.

Kepastian ini didapat setelah petinju mereka, Jose Barreto Quintas Da Silva kalah dari petinju Thailand, Yaodam Ammarit pada semifinal nomor Flyweight (52 kg).

Dari lima juri yang bertugas, hanya satu juri memberikan nilai kemenangan untuk Quintas. Kekalahan memang selalu menyakitkan.

Tapi Quintas bakal dikenang sebagai penyumbang medali pertama Timor Leste. Meski hanya perunggu lantaran gagal ke final.

Saat berita ini ditulis perunggu milik Quintas memang belum masuk hitungan secara resmi. Karena pengalungan medali harus menunggu sampai nomor Flyweight selesai bertanding.

Final nomor Flyweight sendiri baru berlangsung, Senin (9/12) di PICC Forum.*