SEA Games 2019: Usai Raih Emas Modern Pentathlon, Dea Salsabila Bidik Olimpiade

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 05 Desember 2019
SEA Games 2019: Usai Raih Emas Modern Pentathlon, Dea Salsabila Bidik Olimpiade
Dea Salsabila (Istimewa)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menambah raihan medali emas di SEA Games 2019 dari cabang olahraga modern pentathlon yang berlangsung di Subic Bay Boardwalk, Filipina, Kamis (05/12).

Perasaan bangga datang dari Dea Salsabila saat meraih medali emas pada penampilan perdananya pada ajang multi event SEA Games.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Dua Medali Emas untuk Indonesia dari Modern Pentathlon

SEA Games 2019: Sepeda Raih Emas Perdana, Aiman Cahyadi Finis Pertama di ITT Putra

Gadis kelahiran Surabaya ini menjadi yang terbaik untuk nomor Women's Beach Lasser dengan tercatat 15 menit 23,59 detik.

"Medali emas ini saya persembahkan kepada bangsa dan negara dan khususnya kepada kedua orang tua," ungkap Dea Salsabila.

Berbicara mengenai target ke depan, Dea ingin bisa tampil di ajang Olimpiade. Untuk diketahui, Tokyo, Jepang, bakal jadi tuan rumah Olimpiade 2020 pada tanggal 24 Juli-9 Agustus 2020.

"Modern Pentathlon ini kan cabang olahraga Olimpiade. Jadi, saya ingin bisa tampil di Olimpiade," Dea melanjutkan.

Dea yang saat ini masih tercatat mahasiswa Universitas Negeri Surabaya ini mengaku terjun ke cabang olahraga Modern Pentathlon medio Desember 2017.

"Saya waktu itu diajak pelatih untuk bergabung di Modern Pentathlon. Dan, saya sangat menyenanginya karena tidak membosankan dan penuh tantangan," Dea menjelaskan.* (Alexander Matthew)

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia Modern Pentathlon
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan