BolaSkor.com - Asa kontingen Indonesia untuk meraih dua medali emas pada cabang olahraga Wushu di hari pertama SEA Games 2019, Minggu (01/12) gagal total.

Dari empat nomor yang memperebutkan medali, Indonesia sama sekali tidak mendapatkan medali.

Asa Indonesia sejatinya ada di nomor Changquan putra lewat sang juara dunia, Edgar Xavier Marvelo. Sayangnya ia hanya mendapatkan poin 9,590 dan hanya finis keempat.

Adapun medali emas nomor ini didapat atlet Singapura, Yi Xiang Yong dengan poin 9,700. Satu atlet Tanah Air lainnya, Seraf Naro Siregar bahkan terpuruk di posisi sembilan.

Baca Juga:

Indonesia 1-1 Vietnam: Gregoria Menang, Fitriani Kalah

SEA Games 2019: Gara-gara Bus, Skuat Bulu Tangkis Indonesia Terlambat Latihan

Sementara pada nomor Taolu Nandao/Nangun Putra, atlet Indonesia, Harris Horatius harus puas mendapatkan perunggu.

Bertanding di World Trade Center, Harris menempati posisi kedua dengan total poin 9,630. Dia kalah dari atlet Brunei, Mohammad Adi Salihin: 9,640.

Dua Perunggu dari Triathlon

Kabar baik datang dari cabor Triathlon untuk kategori putra dan putri. Bertanding di Subic Bay, atlet Indonesia membawa pulang dua medali perunggu.

Pada triathlon putra, Muhammad Ahlul Firman menempati posisi ketiga dengan waktu 1 jam 57 menit 10 detik. Adapun medali emas dan perak diisi atlet tuan rumah: Andrew Kim dan John Leerams.

Sementara triathlon putri, perunggu Indonesia disumbangkan Nethavani Octaria yang menyelesaikan lomba dengan waktu 2 jam 16 menit 33 detik. Posisi 1-2 kembali diisi atlet Filipina: Kimberly Michelle dan Kim Marion.

Sepak Takraw Sumbangkan Satu Perak

Sementara itu, cabor sepak takraw Indonesia turut menyumbangkan satu medali perak. Adalah lewat sumbangan di nomor Hoop Event Putri.

Menurunkan lima pemain: Sari Dini, Asmira, Lena, Yanti Nur, Rahmawati Evana, Indonesia mencetak skor 660 atau hanya kalah 10 poin dari peraih medali emas, Filipina.*