SEA Games 2021: Abd Hafiz Raih Medali Perak, Maria Londa Sumbang Perunggu

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Mei 2022
SEA Games 2021: Abd Hafiz Raih Medali Perak, Maria Londa Sumbang Perunggu
Maria Londa. (Instagram NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Indonesia mendapat medali perak dari cabang olahraga atletik. Medali diperoleh Abd Hafiz dari nomor Men's Javelin Throw atau lempar lembing di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (14/5).

Di final Men's Javelin Throw, Abd Hafiz bersaing dengan Wachirawit Sornwichai (Thailand), Nan Htet Maung (Myanmar), Nguyen Hoai Van (Vietnam), dan Melvin Calano (Filipina).

Abd Hafiz mencatatkan lemparan terbaik 70.58 meter dan ada di tempat kedua. Abd Hafiz sempat mencatatkan 65.10 meter, 67.89 meter.

Sementara Nguyen Hoai Van mencatatkan lemparan terbaik 70.87. Atlet tuan rumah pun berhak atas medali emas.

Adapun medali perunggu dimiliki Melvin Calano, yang mencatatkan lemparan terbaik 66.86 meter.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Timnas 3x3 Indonesia Pulang dengan Kepala Tegak

SEA Games 2021: Rifda Sumbang Medali Emas dari Senam Artistik

Sementara itu di nomor Women's Triple Jump atau lompat jangkit, Maria Natalia Londa mempersembahkan medali perunggu. Maria Londa mencatatkan lompatan sejauh 13.45 meter sehingga menempati posisi ketiga.

Medali emas diperoleh atlet Thailand Parinya Chuaimaroeng yang mencatatkan lompatan 13.66 meter. Sedangkan medali perak didapat atlet Vietnam Ngoc Ha Vu Thi dengan catatan 13.52 meter.

Di nomor lari Men's 200m, Eko Rimbawan finis di tempat kedelapan. Medali emas menjadi milik Puripol Boonson dari Thailand, perak didapat pelari Vietnam Ngan Ngoc Nghia, sementara perunggu diperoleh atlet Thailand Chayut Khongprasit.

SEA Games 2021 Atletik Maria Londa Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan