BolaSkor.com - Indonesia memastikan akan mendapat medali emas dan perak dari cabang olahraga bulu tangkis nomor Men's Doubles atau ganda putra. Itu setelah dua ganda putra Indonesia lolos ke final.

Pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin mengalahkan ganda putra tuan rumah Vietnam 22-20, 21-16 di semifinal yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Sabtu (21/5).

Sedangkan pasangan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan wakil Singapura Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Hean 15-21 21-17 21-19.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Satu Medali dari Judo Indonesia

Tim Kano dan Kayak Menatap Olimpiade

Pelatih ganda putra Aryono Miranat mensyukuri hasil yang menggembirakan ini. Kemenangan menurutnya diperoleh dengan tidak mudah.

"Puji Tuhan ganda putra bisa masuk target. Menyumbang medali emas dan all Indonesian final. Sudah sesuai prediksi karena unggulan pertama dan kedua tapi tidak mudah, hari ini saya tegang juga tapi sekali lagi Puji Tuhan anak-anak bisa mengatasinya," kata Aryono kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Pesan yang terus saya ingatkan tadi adalah jangan mau kalah, jangan menyerah, selama bola belum jatuh ke lantai terus kejar. Dan semangatnya harus terus naik, jangan turun dan kendur," ungkapnya.

Apriyani/Fadian. (PBSI)

Indonesia juga menempatkan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final setelah mengalahkan pasangan Singapura Zhi Rui Bernice Lim dan Nur Isyirah di semifinal 21-10, 21-7.

Di final Apriyani/Fadia akan menghadapi pasangan Thailand Nuntakarn Aimsaard dan Benyapa Aimsaard. Wakil Thailand itu mengalahkan ganda putri Malaysia 21-16, 21-6.

Sementara itu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari pasangan Malaysia Tang Jie Chen dan Yen Wei Peck di semifinal, 22-20, 13-21, 18-21.

Kekalahan juga dialami Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong 16-21, 9-21. Juga Gregoria Mariska Tunjung yang menghadapi Phittayaporn Chaiwan dari Thailand, 18-21, 15-21.