SEA Games 2021: Angkat Besi Tambah Perak dan Perunggu untuk Kontingen Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Angkat Besi Tambah Perak dan Perunggu untuk Kontingen Indonesia
Mochammad Yasin. (NOC Indonesia/MP Media/Evan Andrews)

BolaSkor.com - Kontingen (Tim) Indonesia mendapat tambahan medali perak dan perunggu dari cabang olahraga (cabor) Angkat Besi di SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Jumat (20/5).

Medali perak dipersembahkan oleh Mohammad Yasin di nomor Men's 67 kg. Mohammad Yasin finis di tempat kedua setelah menyelesaikan total angkatan seberat 308 kg.

Mohammad Yasin mencatatkan angkatan terbaik di snatch dengan 141 kg. Sementara itu di clean and jerk, angkatan terbaik Yasin yaitu 167 kg.

Di nomor ini medali emas direbut Thailand, sedangkan perunggu menjadi milik tuan rumah, Vietnam.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Eko Yuli Sumbang Medali Emas dari Angkat Besi

SEA Games 2021: Raih Medali Emas, Eko Yuli Irawan Kirim Pesan untuk Para Junior

Pundi medali untuk Kontingen Indonesia juga datang dari Natasya Beteyob yang turun di nomor Women's 55 kg. Natasya berhak atas medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 188 kg.

Adapun medali emas menjadi jatah Filipina, sementara perak dimenangkan atlet Thailand.

Dengan demikian, pada hari ini, Jumat (20/5), Tim Angkat Besi Indonesia berhasil merebut satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas didapatkan dari Eko Yuli Irawan yang turun di Men's 61 kg. Total angkatan yang dicatatkan Eko Yuli kali ini yaitu 290 kg.

Kontingen Indonesia masih punya kesempatan menambah pundi medali dari cabor Angkat Besi pada Sabtu (21/5). Besok ada empat nomor yang akan diikuti atlet Indonesia mulai pukul 10.00 WIB.

Tim Indonesia Kontingen Indonesia Angkat Besi Eko Yuli Irawan SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan