BolaSkor.com - Timnas Basket Indonesia mencetak sejarah menjadi raja basket Asia Tenggara usai menjuarai SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas basket sukses merebut medali emas dengan mengalahkan Filipina. Indonesia menghentikan dominasi Filipina yang telah memenangi 18 medali emas SEA Games. Kemenangan yang membuat Indonesia akhirnya mencicipi emas sejak pertama kali berpartisipasi 1977 silam.

Keberhasilan Timnas basket meraih emas SEA Games itu mendapatkan apresiasi CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz. Menurutnya, momen ini menandai titik kebangkitan bola basket di Tanah Air.

Baca Juga:

Sambut Timnas Basket Peraih Emas SEA Games 2021, Ketua NOC: Ini Sejarah Baru

Timnas Basket Dapat Emas, Cokorda Raka Puji Peran Penting Derrick Michael

"Pencapaian yang diraih Timnas ini menjadi penanda kebangkitan bola basket di Indonesia. Di mana basket saat ini saya lihat semakin populer seperti sepak bola," ungkap pria yang akrab disapa Owe.

Owe pun menyampaikan harapannya agar prestasi Timnas bisa terus meroket di masa mendatang. Salah satunya dengan tetap menjaga ekosistem basket serta mutu kompetisi.

"Prestasi Timnas basket tumbuh seiring dengan mutu kompetisi. Kompetisi yang kompetitif membuatpemain bisa mengasah skill dan mendapatkan jam terbang," tutur Owe.

"Sehingga dari ekosistem yang baik serta mutu kompetisi yang terjaga, nantinya para pemain berkualitas akan bermuara ke Timnas basket Indonesia," tutup Owe.