SEA Games 2021: Ayustina Priatna Delia Raih Emas di Nomor Sepeda Road Race

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Ayustina Priatna Delia Raih Emas di Nomor Sepeda Road Race
Ayustina Priatna Delia. (PB ISSI/Nick Hanoatubun)

BolaSkor.com - Atlet sepeda Indonesia, Ayustina Priatna Delia, meraih medali emas pada nomor Women's Road Race Individual Time Trial di SEA Games 2021 Vietnam. Ia tidak bisa dikejar oleh atlet Singapura dan Thailand yang berada di belakang.

Melaju di Hoa Binh, Jumat (20/5), Ayustina Priatna Delia melahap lintasan dengan cepat. Ia tampil konsisten dan menjadi yang tercepat.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Karate Raih Medali Emas dan Perak

SEA Games 2021: Satu Tambahan Medali dari Renang Indonesia

Berdasarkan catatan waktunya, Ayustina Priatna Delia membukukan waktu tercepat yakni 40 menit 8,445 detik. Dengan begitu, medali emas berhasil diamankan tim sepeda Indonesia.

Sementara itu, medali perak menjadi milik Singapura melalui Yiwei Luo. Sang atlet mencatatkan torehan waktu 40 menit 47,051 detik.

Beralih ke medali perunggu, atlet Thailand, Phetdarin Somrat, menjadi peraihnya. Ia lebih lama sekitar dua menit dari catatan waktu milik Indonesia atau lebih tepatnya 42 menit 28,358 detik.

Keberhasilan itu sekaligus melanjutkan tren emas dari cabor sepeda. Sebelumnya, pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra, Indonesia menuai medali emas yang dipersembahkan Zainal Fanani dan perak melalui Ihza Muhammad.

Prestasi bisa kian mengilap karena pada hari ini juga masih ada nomor lain yang dipertandingkan pada Road Race yakni Men's Road Individual Time Trial. Indonesia menurunkan dua atlet terbaiknya yakni Aiman Cahyadi dan Dealton Prayogo Nurarif.

SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan