BolaSkor.com - Tim nasional Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Indonesia mendapat suntikan semangat luar biasa dari bendara NOC Indonesia, Tommy Hermawan Lo, Rabu (18/5). Dalam laga ini, tim MLBB Indonesia berhasil merebut dua kemenangan atas Vietnam dan Singapura.

Dengan hasil tersebut, tim MLBB Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B SEA Games 2021. Saat menyaksikan tim MLBB Indonesia bertanding, Tommy tak henti beteriak mengobarkan semangat.

“Ayo kalian pasti bisa memberikan yang terbaik,” seru Tommy. Kehadiran Tommy tentu saja menambah semangat tim Indonesia. Alhasil mereka dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

Kemenangan itu membawa timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Pada cabang olahraga Esports Mobile Legends Bang Bang (MLBB) SEA Games 2021, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Singapura dan Vietnam. Sementara Grup A ditempati oleh Filipina, Laos, Malaysia dan Myanmar.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Panahan Pastikan Dua Medali Emas untuk Indonesia

SEA Games 2021: Ega/Rezza Octavia Sumbang Emas Ketiga dari Panahan untuk Indonesia

Pada SEA Games kali ini Timnas Mobile Legends Indonesia membawa 7 orang pemain, antara lain yakni Albert Neilsen Iskandar (RRQ Alberttt), Gilang (Onic Sanz), Calvin Winata (Onic CW), Nicky Fernando Pontonuwu (Onic Kiboy), Rivaldi Fatah (RRQ R7) Calvin (RRQ Vyn) dan Ihsan Besari Kusudana (Evos Luminaire).

Hari ini Rabu (18/5), Timnas Indonesia bertanding melawan Timnas Vietnam dan Timnas Singapura.

Adapun starting lineup yang diturunkan Timnas Indonesia pada babak penyisihan yakni INA R7, INA CW, INA Alberttt, INA Luminaire dan INA Kiboy.

Untuk babak penyisihan SEA Games 2021 Mobile Legends, seluruh pertandingan yang digelar menerapkan aturan best of two series. Pada aturan best of two series, setiap tim yang meraih dua kemenangan berhak untuk memperoleh tiga poin.

Sementara itu, apabila hanya mengantongi satu kemenangan, maka kedua tim yang bertanding berhak meraih satu poin. Kemudian, untuk tim yang mengalami dua kekalahan, maka tim tersebut tidak bisa memperoleh poin.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Vietnam. Dengan penuh percaya diri Timnas Mobile Legend Indonesia tampak menguasai pertandingan.

Kekompakan serta kepiawaian dari para punggawa muda Garuda pun membuahkan hasil, tanpa ampun Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dua game berturut-turut dengan skor 2-0.

Selanjutnya, dalam laga kedua Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Singapura. Dengan semangat yang masih on fire setelah mengalahkan Vietnam, para atlet Esports Timnas Indonesia kembali tampil memukau dan berhasil mengalahkan Timnas Singapura dua game berturut-turut dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut Timnas Mobile Legends Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games Mobile Legends, setelah memenangi dua pertandingan di babak penyisihan.

"Performa tim mobile legend Indonesia sangat baik. Terbukti kita bisa mengalahkan Vietnam dan Singapura tiap gamenya dalam tempo sekitar 15 menit saja. Itu sudah membuktikan kesiapan atlet kita untuk meraih medali emas," Kata Manajer Tim Esport Indonesia Tjahjono Prasetyanto kepada Merah Putih Media, Rabu (18/5).

"Kini kita sudah menjadi juara grup B dan menunggu hasil di grup lain. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia agar mobile legend juga bisa mempersembahkan medali emas."

Sementara itu, dua tim yang kalah dari Indonesia yakni Vietnam dan Singapura, masih akan memperebutkan satu tiket menuju babak semifinal sebagai runner-up Grup B. Adapun babak semifinal serta final SEA Games 2021 Mobile Legends baru akan dihelat pada Jumat 20 Mei 2022 mendatang