SEA Games 2021: Berjuang Melawan Dehidrasi demi Membanggakan Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 Mei 2022
SEA Games 2021: Berjuang Melawan Dehidrasi demi Membanggakan Indonesia
Atlet jujitsu Sunardi Muliawan (biru) berjuang mengalahkan lawan-lawannya dan meraih medali perunggu kelas 62 kg GI di SEA Games 2021, Sabtu (14/5). Foto: NOC Indonesia/Naif AI’As

BolaSkor.com - Indonesia berhasil menambah perolehan medali perunggu pada SEA Games 2021 lewat cabang olahraga jiujitsu. Sunardi Mulawan naik ke podium ketiga setelah mengalahkan atlet Malaysia, Chin Hong Thew, Sabtu (14/5).

Hasil yang didapat Sunardi sebetulnya di luar target. Ia diharapkan bisa merebut medali emas.

Akan tetapi perjuangan Sunardi tetap layak diacungin jempol. Terlebih karena harus menahan dehidrasi selama pertandingan.

Selain itu, Sunardi juga berupaya keras menurunkan berat beda. Demi tampil di kelas 62kg, Sunardi harus mengurangi 10kg.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Indonesia Pecah Telur Medali

SEA Games 2021: Puspa Arum Sari Raih Medali Perak dari Pencak Silat

“Sampai Ha Noi, berat badannya 68 dan harus turun saat timbang. Faktor ini yang mungkin membuat dia dehidrasi,” ujar manajer jiujitsu Mahesa Arba.

“Memang setelah timbang, dia naik lagi berat badannya. Namun, konsetrasi dia turun jauh. Ini pengalaman pertama kali Sunardi cutting. Ini memang di luar prediksi, jadi baru terakhir,” imbuhnya.

Hasil yang didapat Sunardi terasa mengecewakan bagi jiujitsu Indoensia. Namun, perjuangannya tetap harus diapresiasi.

“Maaf karena tidak bisa memberikan medali emas. Besok dua atlet kami akan bertanding. Insya Allah akan mendapat hasil yang baik,” tutur Sunardi.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan