BolaSkor.com - Tim bowling Indonesia mengawali perjuangan di SEA Games 2021 dengan meraih medali perunggu. Berlaga di Heroworld Bowling Center Vincom Megamall Royal City, Senin (16/5), Indonesia mengoleksi satu perunggu dari dua nomor yang dipertandingkan.

Medali perunggu diraih atlet bowling Indonesia, Ryan Leonard Lalisang, pada nomor men's single. Pada nomor yang sama, juga ada perwakilan Merah Putih lainnya yakni Yeri Ramadona.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Emas dan Perak dari MTB Nomor Cross-Country

SEA Games 2021: Tiga Medali Perak Didapat dari Pencak Silat

Ryan Leonard Lalisang menorehkan hasil akhir 1.221 poin. Sementara itu, peraih medali emas yang berasal dari Filipina, Merwin Matheiu Tan Garcia memiliki catatan nilai 1.292.

Peringkat kedua menjadi milik Thailand lewat atletnya Yannaphon Larparharat. Ia memiliki akumulasi nilai 1.286.

Sementara itu, pada nomor women's single, dua atlet Indonesia, Tannya Roumimper dan Sharon Adelina L Santoso belum mendapatkan medali. Pada nomor itu, peraih medali emas hingga perunggu secara berurutan ditempati Shi Hua Cherie Tan (Singapura), Marie Alexis Sy Chua (Filipina), dan Hui Fen New (Singapura).

Namun, perjuangan cabor bowling belum akan berhenti karena pada beberapa hari ke depan masih ada sejumlah nomor yang akan dipertandingkan. Oleh karena itu, masih ada harapan untuk meraih prestasi seperti SEA Games episode sebelumnya.

Pada SEA Games 2019 Filipina, Indonesia meraih prestasi empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Dengan begitu, Indonesia keluar sebagai juara umum.