SEA Games 2021: CdM Indonesia Dibuat Terharu Timnas Basket

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Mei 2022
SEA Games 2021: CdM Indonesia Dibuat Terharu Timnas Basket
CdM Indonesia, Ferry Kono, (Dok NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Chief de Mission (CdM) Indonesia, Ferry Kono, tak kuasa menahan haru saat menyaksikan pertandingan tim nasional basket putra Indonesia kontra Filipina, Minggu (22/5). Dengan mata berkaca-kaca, CdM berteriak penuh semagat kala bel panjang berbunyi dan tim nasional basket Indonesia menutup laga dengan kemenangan.

“Penutupan SEA Games yang penuh dengan kejutan. Pagi hari, lifter kita Zul Ilmi tampil mengejutkan dengan mempersembahkan emas untuk Indonesia pada debut perdananya,” ujar Ferry.

“Sore ini, Timnas Basket Indonesia kita membuat sejarah besar dengan untuk kalil pertama mengalahkan Filipina sejak cabang olahraga basket dipertandingkan di SEA Games pada 1977.”

Tim nasional basket putra Indonesia membuat sejarah dengan merebut medali emas SEA Games untuk pertama kali. Kepastian itu didapat setelah Andakara Prastawa dkk. menumbangkan Filipina dengan skor 85-81.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

Kemenangan tim nasional basket putra Indonesia menjadi kado indah bagi masyarakat Tanah Air. Sejak 1977, tim nasional basket putra Indonesia belum pernah menang atas Filipina di SEA Games.

"Ini emas pertama untuk basket di SEA Games. Ini sejarah bagi Timnas Basket kita. Dulu pernah, Timnas Indonesia pernah mengalahkan Filipina tapi di SEABA Cup pada 1996 di Surabaya. Saat ini, momen itu terjadi lagi tapi di multi-event SEA Games,” ujar Ferry.

“Ini sejarah besar bagi kita, tak hanya di basket. Namun juga bagi bangsa kita Indonesia,” imbuhnya.

Prestasi tak kalah cemerlang juga didapat tim nasional basket putri Indonesia. Srikandi Tanah Air berhasil menutup SEA Games 2021 dengan raihan medali perak.

Breaking News Basket SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan