BolaSkor.com - Cabang olahraga catur mempersembahkan medali emas pertamanya untuk Tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Torehan emas ini melalui Woman International Master (WIM) Dewi Ardhiani A Citra.

Keberhasilan WIM Dewi Citra tak terlepas dari penampilan apiknya pada 8 round sebelumnya. Pada hari keempat, Sabtu (14/2) kemarin, WIM Dewi Citra menyapu bersih babak ketujuh dan kedelapan dengan kemenangan.

WIM Dewi Citra melibas wakil Singapura WGM Gong Qianyun pada pertandingan ketujuh. Kemudian, WIM Dewi Citra kembali tampil apik dengan mengalahkan wakil Filipina Fronda Jan Jodilyn, sehingga kokoh di puncak klasemen pada kategori Women’s Individual Standart Chess.

Di babak kesembilan, WIM Dewi Citra mengalahkan wakil Filipina Frayna Janelle Mae di Quang Ninh Exhibition of Urban Planning and Expo, Minggu (15/5).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Wushu Awali Hari dengan Raih Medali Perak

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Tiga Besar

Hasil ini membuat Tim Indonesia meraih satu emas sejak hari ini, Minggu (15/5) sampai pukul 10.00 WIB.

Tak hanya itu, Tim Indonesia juga menambah pundi-pundi medali perak dan perunggu. Cabang olahraga Triathlon mempersembahkan satu perak dan perunggu.

Perak triathlon lewan kategori Men’s Individual Duathlon melalui Rudi Febriade. Lalu, perunggu triathlon lewat kategori Men’s Individual Duathlon, Jauhari Johan.

Untuk satu perak lainnya, hadir dari cabamg olahraga wushu. Lewat kategori Woman’s Chang Quan melalui Nandhira Mauriskha.

Dengan begitu sampai Minggu (15/5) pukul 10.00 WIB, Indonesia sudah mengantongi 14 emas, 17 perak, dan 10 perunggu.