SEA Games 2021 Ditunda, Indonesia Ambil Sikap Tegas

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 09 Juli 2021
SEA Games 2021 Ditunda, Indonesia Ambil Sikap Tegas
Raja Sapta Oktohari (KOI)

BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengabil sikap tegas dalam merespon penundaan SEA Games 2021. KOI tak mau apabila ajang dua tahunan itu dihelat di pertengahan 2022.

Masalah anggaran menjadi penyebab keberatan Indonesia. Pengajuan biaya untuk persiapan SEA Games tak bisa dilakukan mendadak.

“Dari Indonesia sudah kita sampaikan kalau mereka minta di April atau Mei itu tidak akan semudah itu, karena mekanisme anggaran di setiap negara berbeda-beda," ujar Okto.

Okto menilai, masalah tersebut tak hanya dialami Indonesia. Hampir seluruh negara peserta pasti memiliki kendala sama.

Baca Juga:

Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dilepas Jokowi

Kontingen Olimpiade Dikukuhkan, Menpora Titip Kebanggaan Indonesia

“Semua negara memiliki kesamaan membutuhkan proses dalam pengajuan anggarannya. Sehingga tidak bisa serta merta, karena tidak diselenggaran pada akhir 2021 langsung pindah ke awal 2022," ujar Okto.

SEA Games 2021 seharusnya berlangsung pada 21 November di Vietnam. Namun, karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, tuan rumah meminta pemunduran jadwal.

Sempat terjadi perbicangan alot karena beberapa negara peserta, termasuk Indonesia menolak pemunduran jadwal. Akan tetapi, dalam rapat SEA Games Federation permintaan Vietnam dikabulkan.

Breaking News SEA Games 2021 Indonesia Koi Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan