SEA Games 2021 Ditunda, Pelatih Timnas Indonesia Harus Putar Otak

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juli 2021
SEA Games 2021 Ditunda, Pelatih Timnas Indonesia Harus Putar Otak
Pratama Arhan, salah satu yang diproyeksikan memperkuat Timnas SEA Games. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus memutar otak lagi. Penundaan SEA Games 2021 menjadi sebab.

Seperti yang dilaporkan Dewan Olimpiade Malaysia, SEA Games 2021 ditunda. Itu sesuai kesepakatan Federasi SEA Games yang mengadakan pertemuan hari ini.

SEA Games 2021 digeser dan akan digelar pada tahun 2022. Semula pesta olahraga Asia Tenggara itu dijadwalkan digelar 21 November sampai 2 Desember 2021.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Fokus Bentuk Timnas untuk SEA Games dan Piala Dunia U-20

PSSI Berencana Pindahkan TC Timnas Indonesia ke Sumatera atau Kalimantan

"Anggota Federasi SEA Games memuji pekerjaan yang sejauh ini dilakukan Panitia Penyelenggara Vietnam, tetapi memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 saat ini di kawasan Asia Tenggara," tulis Dewan Olimpiade Malaysia.

"Tanggal baru akan ditentukan oleh Dewan Federasi SEA Games," sambung Dewan Olimpiade Malaysia.

Penundaan tentu berpengaruh terhadap penyiapan tim, termasuk untuk cabang sepak bola. Terlebih cabang sepak bola menerapkan regulasi, yakni pemain U-22 ditambah dua pemain senior.

Roadmap persiapan juga akan berubah. Rencana terakhir, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia untuk pembentukan Timnas U-18 dan melanjutkan pembentukan skuat untuk SEA Games 2021.

Shin Tae-yong sudah mulai melakukan pembentukan untuk SEA Games sejak Desember 2020. Di antaranya melibatkan eks SEA Games 2019 yang masih berusia di bawah 22 tahun, ditambah eks Timnas U-19 dan para pemain senior. Persiapan kembali digelar Februari hingga Maret 2021.

SEA Games 2021 SEA GAMES Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan