SEA Games 2021 Ditunda, Pelatnas Tetap Jalan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Juli 2021
SEA Games 2021 Ditunda, Pelatnas Tetap Jalan
Menpora Zainudin Amali

BolaSkor.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan pemusatan latihan SEA Games 2021 tetap berjalan. Meski ajang dua tahunan itu diundur, bila sesuai SK ada beberapa cabang olahraga yang persiapannya untuk Asian Games 2022.

SEA Games 2021 seharusnya berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember. Akan tetapi Vietnam selaku tuan rumah mengajukan permohonan agar event itu diundur.

Permintaan Vietnam kemudian dikabulkan dalam rapat SEAGF. SEA Games 2021 dipastikan diundur ke 2022.

“Kami mendapat surat dari NOC Indonesia terkait permohonan penundaan oleh tuan rumah. Kami memaklumi penudaan ini sampai ada keputusan dari Vietnam,” ujar Menpora, Zainudin Amali.

Baca Juga:

Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dilepas Jokowi

Kontingen Olimpiade Dikukuhkan, Menpora Titip Kebanggaan Indonesia

“Meski begitu, Kemenpora memutuskan pelatnas yang berjalan tetap berlanjut karena mayoritas cabang olahraga yang masuk SK saat ini juga dipertandingkan di Asian Games 2022,” imbuhnya.

Tercatat 20 cabang olahraga+1 NPC yang terdaftar dalam “Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional”, yaitu angkat besi, bulu tangkis, tenis, wushu, atletik, balap sepeda, voli pantai, dayung (kano dan rowing), karate, menembak, panahan, catur, senam artistik, judo, renang, sepak bola, taekwondo, pencak silat, boling, dan surfing.

Breaking News Kemenpora SEA GAMES SEA Games 2021 Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan